Sukses


Cagliari, Satu-satunya Tim yang Sudah Menawari Massimiliano Allegri Pekerjaan

Bola.com, Turin - Presiden Cagliari, Tommaso Giulini pernah nekat menawari Massimiliano Allegri kursi kepelatihan di klub yang ia pimpin, yakni Cagliari. Dari tawaran tersebut, diketahui bahwa klub tujuan mantan pelatih Juventus itu tidak berasal dari Italia.

Massimiliano Allegri belum mendapatkan pekerjaan baru sejak memutuskan pisah dengan Juventus pada tahun 2019 lalu. Padahal, bisa dibilang, Allegri merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

Bagaimana tidak, ia mampu menghiasi lima tahun kiprahnya di Juventus dengan torehan 11 trofi dari berbagai ajang. Allegri bahkan sempat mengantarkan Bianconeri mencapai babak final Liga Champions dua kali.

Namun, bukan berarti Allegri tidak laku di pasaran. Ia sudah cukup sering dikaitkan dengan klub raksasa Eropa seperti Manchester United hingga Barcelona. Tapi, Allegri memang memilih untuk rehat selama satu tahun.

Sudah satu tahun sejak Allegri meninggalkan Juventus. Sekarang waktunya mencari klub baru. Tentu saja, tujuannya adalah klub raksasa Eropa yang memiliki ambisi besar untuk meraih prestasi membanggakan.

2 dari 4 halaman

Cagliari Mencoba Nekat

Tapi penawaran yang ia dapatkan sejauh ini baru datang dari Cagliari. Seperti yang diketahui, Massimiliano Allegri pernah menukangi Cagliari sebelum kemudian melatih AC Milan pada tahun 2010.

"Saya membuat sebuah panggilan yang gila menjelang akhir Januari, yakni menawari Allegri pekerjaan, dan mengetahui sepenuhnya bahwa ini tidak mungkin terjadi," ujar Giulini kepada Sky Sport Italia.

"Massimiliano berkata bahwa petualangannya berikutnya akan berada di luar negeri, bahkan walaupun dia terpesona oleh proposal untuk memimpin Cagliari pada tahun ke-100 kami. Saya tahu kalau itu mustahil bahkan sebelum melakukan panggilan telepon itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Dirumorkan Pergi ke Manchester United

Belum diketahui secara pasti ke mana Allegri akan berlabuh dalam waktu dekat ini. Beberapa klub yang dikaitkan dengan dia, seperti Arsenal hingga Barcelona, sudah punya sosok baru di kursi kepelatihannya sekarang.

Berbulan-bulan yang lalu, Allegri pernah berujar bahwa dirinya sedang mempelajari bahasa Inggris. Ungkapan ini sempat membuat panas pemberitaan bahwa Allegri akan jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

"Jika saya bicara kepada seseorang yang berbicara dengan lebih pelan, saya paham. Saat saya menonton film [berbahasa Inggris] dan jika berbicara sesuatu dalam berbahasa Inggris, saya bisa paham," ujarnya kepada ESPN pada Desember 2019 lalu.

Namun pada akhirnya, kepindahan Allegri tidak terwujud seperti yang telah diberitakan. Manchester United memilih percaya kepada Solskjaer yang didesak untuk segera mundur dari kursi kepelatihan.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 30/5/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer