Sukses


MOTION GRAFIS: Paul Pogba dan 9 Peraih Golden Boy 1 Dekade Terakhir, Sesukses Apa Mereka Sekarang?

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola muda selalu muncul setiap tahun. Pemain-pemain muda tersebut memberikan penampilan gemilang yang membuat mereka menjadi pilihan utama para pelatih. Salah satu pemain yang pernah dianegerahi trofi Golden Boy adalah Paul Pogba.

Sejak 2003, surat kabar olahraga Italia, Tuttosport memberikan penghargaan kepada pemain muda terbaik di dunia. Peraih trofi Golden Boy ada yang terus bersinar, namun ada juga yang kariernya meredup.

Juri yang menilai pemain-pemain muda tersebut hadir dari kalangan jurnalis di sekitar Eropa. Joao Felix menjadi pemain terbaru yang meraih gelar Golden Boy pada 2019, setelah tampil gemilang bersama Benfica.

Pemenang Golden Boy akan ditentukan dengan sistem voting. Mereka yang berhak memberikan suaranya adalah para jurnalis olahraga.

Para pemain yang berhak masuk nominasi ini adalah para pemain yang berusia di bawah 21 tahun. Mereka juga harus bermain di Eropa.

Setiap pemberi suara bisa memilih lima pemain. Pemain pilihan pertama mendapat 10 poin, kedua dengan tujuh poin, ketiga meraih lima poin, keempat merengkuh tiga poin, dan yang kelima cuma satu poin.

Tahun 2018 penghargaan ini dimenangkan Matthijs De Ligt, yang saat itu masih bermain di Ajax Amsterdam. Saat ini, dia bermain di Juventus.

Setahun setelahnya pemain muda lain yang meraih gelar tersebut adalah penyerang Atletico Madrid, Joao Felix. Pesepak bola 19 tahun itu tampil impresif pada musim lalu, saat masih berseragam Benfica.

Felix berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Benfica merengkuh trofi Primeira Liga Portugal 2018-2019.

Lalu sesukses apa Paul Pogba serta pemain lainnya yang pernah eraih Golden Boy saat ini? Berikut videonya.

Video Populer

Foto Populer