Sukses


VIDEO: Flashback Jelang Serie A Kembali Bergulir, Ini Terakhir Kali Juventus Kalah dari Bologna

Bola.com, Torino - Juventus akan menghadapi Bologna saat Serie A musim 2019-2020 kembali bergulir. I Bianconeri bakal main pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Juventus dalam delapan pertemuan terakhir melawan Bologna selalu meraih kemenangan. Pada Februari 2016, I Bianconeri dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Bologna di Stadio Renato Dall'Ara. Lalu, kapan terakhir kali La Vecchia Signora merasakan kekalahan dari  Rossoblu?

Jawabannya adalah Februari 2011 di Stadio Olimpico Grande Torino, kandang Juventus saat itu. I Bianconeri kalah 0-2 dari tim tamu setelah Marco Di Vaio mencetak dua gol pada menit ke-49 dan 66'. Juve saat itu masih ditangani pelatih Luigi Delneri, yang hanya semusim melatih setelah pada akhir musim 2010-2011 dipecat. Le Zebre memang pada musim tersebut tidak dalam performa yang baik, dengan pada akhir musim menduduki posisi ketujuh klasemen Serie A dan tidak lolos ke kompetisi Eropa.

Saat itu menghadapi Bologna, Juventus masih diperkuat Alessandro Del Piero. Namun, ia baru masuk pada babak kedua menggantikan Jorge Martinez. Striker Luca Toni juga berada di skuat Delneri. Begitu juga dengan bek Persija Jakarta saat ini, Marco Motta. Ia masuk dalam skuat tetapi tidak dimainkan.

Juventus kini diperkuat salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Sepertinya akan sulit bagi Bologna mengulang kesuksesan pada Februari 2011 mengalahkan La Fidanzata d'Italia. Apalagi setelah kemenangan 2-0 tersebut, I Veltri tidak pernah meraih tiga poin atas La Madama di Serie A.

Video Populer

Foto Populer