Sukses


5 Paras Ayu Wasit Wanita Yang Membuat Pemain dan Penonton Gagal Fokus

Bola.com, Jakarta - Wasit cantik bukan lagi menjadi hal aneh dalam dunia sepak bola. Kiprah mereka sanggup memberi nuansa berbeda. Jangan salah, meski wanita, mereka tetap sanggup mengedepankan profesionalitas, kedisiplinan sampai fisik prima.

Beberapa bulan lalu, wasit asal Inggris, Sian Massey-Ellis, berhasil mengukir sejarah saat ditunjuk sebagai asisten wasit dalam laga PSV Eindhoven melawan LASK Linz di Philips Stadion. Pada laga tersebut, Sian Massey-Ellis, menjadi wasit wanita Inggris pertama yang memimpin pertandingan sepak bola pria di ajang Eropa. Setelah memimpin laga itu, Sian Massey-Ellis mengaku senang karena hal tersebut merupakan impiannya.

"Sebuah pencapaian besar bagi saya. Ini sudah menjadi mimpi saya untuk memimpin sebuah laga di kompetisi Eropa. Yang pasti menjadi lebih normal melihat wanita secara resmi pada laga sepak bola pria," ujar Sian Massey-Ellis, seperti dilansir dari Sportbible.

"Pada akhirya, tidak masalah terkait jenis kelamin, ras, atau agama seseorang. Ini tentang keberanian dan melakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin," imbuh dia. 

Sebelumnya Sian Massey-Ellis juga menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Community Shield pada Agustus 2019. Sian Massey-Ellis menjalani debutnya sebagai wasit pada 2009.

Selain Sian Massey-Ellis, ada juga wasit cantik lainnya. Berikut Bola.com kumpulkan 5 wasit cantik di dunia yang bikin pemain salah fokus, seperti dilansir Dummysports.

2 dari 6 halaman

Katie Patterson

Perempuan bernama lengkap Katie-Louise Patterson itu menjadi kerap memimpin pertandingan bergengsi seperti NPL Women’s 1 competition. Selain itu, Katie Petterson mendapatkan kesempatan memimpin kompetisi sepak bola pria.

Katie kerap menjadi sorotan karena parasnya yang cantik dan baru berusia 24 tahun.

3 dari 6 halaman

Claudia Romani

Model berusia 35 tahun itu dianggap sebagai wasit terseksi di dunia. Claudia Romani memenuhi syarat untuk memimpin pertandingan di Serie A dan Serie B.

Sejak menjadi wasit, nama Claudia justru semakin terkenal.

4 dari 6 halaman

Fernanda Colombo Uliana

Fernanda merupakan wasit cantik berkebangsaan Brasil. Kini, wanita berusia 28 tahun tersebut jadi asisten wasit di Serie A Campeonato Brasileiro.

Parasnya yang cantik dan seksi membuat Fernanda kerap membuat sensasi di dunia maya.

5 dari 6 halaman

Elena Tambani

 

Elena Tambani merupakan wasit sepak bola asal Italia. Selain sebagai wasit, Elena juga berprofesi sebagai model.

Banyak penggemar yang mengatakan Elena Tambani sebagai wasit paling cantik di dunia.

6 dari 6 halaman

Denise Bueno

Denise Bueno merupakan model berusia 23 tahun asal Brasil. Denise Bueno mendapatkan banyak pengikut setelah memimpin pertandingan amatir di Brasil antara Desire dan Spotting.

Dalam pertandingan tersebut, Denise Bueno mencuri perhatian karena memakai kaus putih polos dan celana pendek.

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer