Sukses


MOTION GRAFIS: Thierry Henry, Ruud van Nistelrooy dan 8 Pencetak Gol Terbanyak 2006, Kemana Mereka Sekarang?

Bola.com, Jakarta - Sebagai pecinta sepak bola, pasti mengenal sosok penyerang kawakan Arsenal, Thierry Henry. Peneyrang asal perancis tersebut mengukirkan kanamanya di hati para penggemar Arsenal khususnya. Selama berkarier di Premier league, Ia menjadi menjadi pemain ke-6 dengan sol terbanyak di liga kasta tertinggi Inggris tersebut. Selain Henry, Ruud van Nistelrooy juga merupakan penyerang yang tidak dapat dianggap remeh.

Henry bergabung bersama Arsenal pada musim 1999-2000 dan dibeli dari Juventus dengan harga € 16,10 juta atau setara dengan Rp 256 juta saat ini. Selama berkarier bersama The Gunners 228 gol dan 94 assist dari 375 laga di semua kompetisi. di Premier League sendiri, Hendy mencatatkan 175 gol dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ke-6 di Premier League sepanjang masa.

Selain Henry, Ruud van Nistelrooy juga merupakan penyerang yang tidak dapat dianggap remeh. Bersama Manchester United Ia menorehkan 150 gol dalam 219 laga di semua kompetisi.

Pada 2006, kedua pemain tersebut masuk kedalam 10 pemain tersubur sepanjang tahun. Henry mencatatkan 27 gol dalam 44 laga dan berada di posisi ke-2 sedangkan van Nistelrooy mencetak 22 gol dalam 42 laga.

Saat ini Thierry Henry telah pensiun sebagai pemain dan beralih profesi menjadi pelatih. Ia melatih tim MLS, Montreal Impact, sejak November 2019 setelah sebelumnya mengangani AS Monaco. Begitu pula dengan Ruud van Nistelrooy yang saat ini melatih PSV U-19.

Selain Thierry Henry dan Ruud van Nistelrooy, siapa saja pemain yang berada di posisi 8 besar pencetak gol terbanyak pada 2006? Lalu apa kabar mereka sekarang?

Video Populer

Foto Populer