Sukses


MOTION GRAFIS: Paul Pogba dan 4 Pemain Termahal di Bawah Naungan Mino Raiola

Bola.com, Jakarta - Mino Raiola adalah salah satu agen pemain sepak bola terbaik di Eropa. Bahkan tidak sedikit pemain bintang yang berada dibawah naungannya. Salah satunya adalah pemain Manchester United, Paul Pogba.

Agen pemain merupakan salah satu pion penting di setiap bursa transfer. Mereka tidak hanya menawarkan pemain atau mencarikan klub, lebih dari itu peran mereka adalah sebagai pembentuk citra pemain.

Pemain seringkali memercayakan nasib mereka kepada agen. Ketika satu pemain ingin pindah ke lain klub, dia meminta agennya berusaha mewujudkan transfer tersebut.

Saat ini ada beberapa agen terbaik yang mewarnai dunia sepak bola. Ada Jorge Mendes, Jonathan Barnett, dan Mino Raiola. Mereka bisa mewujudkan harapan klub, atau justru memupuskannya.

Mino Raiola adalah orang dibalik transfer yang dilakukan Paul Pogba. Pada 2016 Pogba dibeli kembali oleh Manchester United dari Juventus dengan biaya transfer sebesar € 105 juta atau setara dengan Rp 1,7 triliun saat ini. Nilai transfer Pogba juta menjadi salah satu yang termahal musim itu.

Setelah kembali bermain Bersama The Red Devils, nilai pasar Pogba mengalami naik turun. Pada 2019, nilai pasarnya pernah mencapai € 100 juta atau setara Rp 1,6 triliun sebelum turun menjadi Rp 1,3 triliun sejak april 2020.

Di bawah naungan Mino Raiola, Paul Pogba berada di posisi pertama sebagai pemain termahal. Lalu siapa saja pemain dengan nilai pasar tertinggi di bawah Mino Raiola?

Video Populer

Foto Populer