Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Paras Ayu Wasit Wanita, Ada yang Berlisensi Serie A Italia

Bola.com, Jakarta - Wasit cantik bukan lagi menjadi hal aneh dalam dunia sepak bola. Kiprah mereka sanggup memberi nuansa berbeda. Jangan salah, meski wanita, mereka tetap sanggup mengedepankan profesionalitas, kedisiplinan sampai fisik prima. Di Italia, terdapat beberapa wasit wanita yang memiliki dan memenuhi syarat untuk memimpin pertandingan di Serie A dan Serie B.

Beberapa bulan lalu, wasit asal Inggris, Sian Massey-Ellis, berhasil mengukir sejarah saat ditunjuk sebagai asisten wasit dalam laga PSV Eindhoven melawan LASK Linz di Philips Stadion. Pada laga tersebut, Sian Massey-Ellis, menjadi wasit wanita Inggris pertama yang memimpin pertandingan sepak bola pria di ajang Eropa. Setelah memimpin laga itu, Sian Massey-Ellis mengaku senang karena hal tersebut merupakan impiannya.

"Sebuah pencapaian besar bagi saya. Ini sudah menjadi mimpi saya untuk memimpin sebuah laga di kompetisi Eropa. Yang pasti menjadi lebih normal melihat wanita secara resmi pada laga sepak bola pria," ujar Sian Massey-Ellis, seperti dilansir dari Sportbible.

"Pada akhirya, tidak masalah terkait jenis kelamin, ras, atau agama seseorang. Ini tentang keberanian dan melakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin," imbuh dia.

Sebelumnya Sian Massey-Ellis juga menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Community Shield pada Agustus 2019. Sian Massey-Ellis menjalani debutnya sebagai wasit pada 2009.

Selain Sian Massey-Ellis, ada juga wasit cantik lainnya. Berikut Bola.com kumpulkan 5 wasit cantik di dunia yang bikin pemain salah fokus. Di antaranya ada pula wasit asal Italia yang memenuhi syarat untuk memimpin pertandingan di Serie A dan Serie B.

Video Populer

Foto Populer