Sukses


Jelang Napoli Vs Juventus: Gianluigi Buffon Berpeluang Samai Rekor Roberto Mancini

Bola.com, Roma - Gianluigi Buffon berpeluang tampil saat Juventus menghadapi Napoli pada laga final Coppa Italia. Andai berhasil membawa Juve merengkuh trofi juara, Buffon akan menyamai rekor Roberto Mancini di Coppa Italia.

I Bianconeri melenggang ke final setelah melewati hadangan AC Milan, berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Sementara itu, Napoli sukses mengatasi perlawanan Inter Milan dengan keunggulan agregat 2-1.

Duel kedua tim dijadwalkan akan berlangsung di Stadio Olimpico pada Kamis (17/6/2020) dini hari WIB. Gianluigi Buffon yang selalu menjadi pilihan utama Juventus di Coppa Italia musim ini, diyakini akan menghuni pos di bawah mistar gawang.

Bagi Buffon, ini adalah untuk keenam kalinya tampil pada partai final turnamen yang telah berlangsung sejak 1922 tersebut. Pada lima edisi sebelumnya, Gianluigi Buffon berhasil merengkuh titel juara.

Tercatat, dia sekali mengangkat trofi juara bersama Parma di Coppa Italia 1998-1999, serta empat gelar dengan seragam Juventus pada musim 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.

Kiper asal Italia hanya kalah dari Roberto Mancini dan Dejan Stankovic yang sama-sama mengoleksi enam gelar Coppa Italia. Jika Juventus berhasil mengalahkan Napoli, Gianluigi Buffon akan menyamai rekor Mancini dan Stankovic, sebagai pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak di Coppa Italia.

 

2 dari 3 halaman

Disambut Antusias

Gianluigi Buffon menyambut antusias laga final Coppa Italia musim ini. Meski telah berusia 42 tahun, Buffon yakin masih bisa memperlihatkan performa terbaiknya dan membawa Juventus keluar sebagai juara sebelum gantung sepatu.

"Saya bermain lebih sedikit musim ini, jadi secara alami ketika saya melangkah ke lapangan, saya lebih bersemangat dari sebelumnya," kata Buffon.

"Rahasia sebenarnya untuk mendapatkan performa terbaik adalah dengan mengurangi jumlah laga yang Anda mainkan, banyak di antaranya tidak benar-benar menyatu dengan Anda," lanjutnya. 

"Jadi pertandingan yang saya mainkan dialami dengan intensitas yang luar biasa. Tentu saja, saya juga secara fisik cukup istirahat dan karenanya dalam kondisi yang baik juga," tutur Gianluigi Buffon.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer