Sukses


Jelang Napoli Vs Juventus: Cristiano Ronaldo Makin Berbahaya Jika Tempati Pos Winger

Roma - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memberi masukan kepada Juventus jelang duel kontra Napoli pada final Coppa Italia, Kamis (18/6/2020). Menurut Mancini, Cristiano Ronaldo harus menempati pos winger kiri untuk memaksimalkan kemampuannya. 

 

 

Ronaldo mempertahankan ketajamannya pada musim ini. Kapten Timnas Portugal itu sudah menyumbangkan 25 gol dan empat assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, posisinya sering berubah musim ini. Kadang Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai winger kiri dan terkadang sebagai penyerang tengah.

"Saya lebih yakin ketika Ronaldo bermain dari kiri. Dia menemukan lebih banyak ruang untuk menembak," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Tetapi, seorang juara seperti Cristiano Ronaldo selalu menemukan posisi yang tepat di lapangan. Juventus memiliki banyak pemain yang menentukan, bahkan terlalu banyak," lanjutnya.  

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Soal Mertens

Mancini juga membahas soal Dries Mertens. Pemain asal Belgia itu baru saja memecahkan rekor Diego Maradona, dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli dengan 122 gol. 

"Mertens memiliki karakteristik untuk menciptakan masalah dalam pertahanan untuk Juventus," Roberto Mancini menambahkan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 17/06/2020)

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Coppa Italia

Kamis, 18 Juni 2020

Pukul: 02.00 WIB

Napoli vs Juventus

Venue: Stadio Olimpico

Live: TVRI

Video Populer

Foto Populer