Sukses


Merasa Gaya Permainan Mirip, Kylian Mbappe Jadi Pemain Impian Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Luiz Nazario, menyebut bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe, membuatnya teringat akan dirinya sendiri pada masa lalu. Ronaldo pun berharap bisa mendatangkan Mbappe ke klub yang kini dimilikinya, Real Valladolid.

Ronaldo sudah pensiun bermain sepak bola sejak 2011 silam. Setelah pensiun, legenda sepak bola Brasil itu masih bergelut dengan dunia sepak bola.

Ia sempat menjadi Duta besar Piala Dunia 2014. Empat tahun kemudian, Ronaldo melakukan langkah berani.

Ronaldo membeli 51 persen saham klub La Liga, Real Valladollid, pada September 2018. Ia merogoh koceknya hingga 30 juta euro dan kini berstatus sebagai pemilik klub yang bermarkas di Jose Zorrilla Stadium itu.

Namun setelah itu Ronaldo meningkatkan jumlah kepemilikan sahamnya. Per bulan April 2020, ia telah menguasai 82 persen saham Valladolid.

Video

2 dari 2 halaman

Mbappe Jadi Pemain Idaman

Sebagai seorang pemilik klub, Ronaldo tentu berharap memiliki pemain-pemain hebat di dalam timnya. Ia sempat ditanya jika memiliki uang sebanyak yang dimiliki Real Madrid, pemain mana yang akan ia beli.

Ronaldo pun menyebut nama Kylian Mbappe. Ia memilih striker Paris Saint-Germain itu karena ia melihat Mbappe memiliki gaya main yang mirip dirinya.

"Saya akan merekrut Mbappe. Dia yang paling mengingatkan saya kepada diri saya sendiri ketika saya bermain dulu," ujarnya kepada Santander.com.

Video Populer

Foto Populer