Sukses


Selangkah Lagi Gabung Barcelona, Miralem Pjanic Segera Jalani Tes Medis

Bola.com, Jakarta - Barcelona segera mendapatkan Miralem Pjanic. Dalam waktu dekat ini, gelandang Juventus itu akan menjalani tes medis, Sabtu (27/6/2020).

Isu mengenai kepindahan Miralem Pjanic ke Barcelona memang sudah santer terdengar dalam beberapa hari belakangan. Manajemen El Barca dan Juventus sepakat untuk melakukan pertukaran pemain.

Meski pelatih Juve, Maurizio Sarri, mengaku tidak mengetahui ada rencana tersebut, gosip tersebut terus berjalan. Barcelona sepakat menukar Arthur Melo demi mendatangkan Pjanic.

Di sisi lain, Sarri memang masih memainkan Miralem Pjanic, akan tetapi tidak lagi pada porsi yang penting. Mantan pemain AS Roma mulai sering tidak bermain penuh. Sarri punya ide lain di lini tengah Juventus.

Sebaliknya, Pemain 30 tahun menjadi transfer impian bagi pelatih Quique Setien. Bagi Setien, Miralem Pjanic bisa melengkapi komposisi lini tengah Barcelona bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Juventus dan Barcelona telah melakukan komunikasi intensif terkait transfer Miralem Pjanic. Selain eks pemain Lyon itu, ada satu nama lagi yang dibahas kedua klub yakni Artur Melo.

Skenario yang disepakati yakni: Juventus akan membayar 70 juta euro untuk membeli Arthur Melo dari Barcelona. Lalu, dari kesepakatan tersebut, 60 juta euro dibayarkan Juventus dalam bentuk pemain yakni Miralem Pjanic.

Miralem Pjanic sejak lama tertarik pindah ke Barcelona. Bahkan, dia disebut mendesak klub untuk segera melepasnya. Sedangkan, Arthur baru saja menyepakati kepindahannya ke Juventus.

Belum ada pengumuman resmi. Akan tetapi, dikutip dariĀ Gianluca Di Marzio, Miralem Pjanic bakal terbang ke Barcelona pada Sabtu (27/6/2020) ini untuk menjalani tes medis. Dia bisa mulai bergerak pasca laga melawan Lecce.

Video

2 dari 2 halaman

Juventus Diutungkan?

Pertukaran Miralem Pjanic dengan Arthur Melo terlibat cukup aneh. Sebab, Arthur Melo dari sisi usia jauh lebih muda. Dia baru berusia 23 tahun dan punya karir yang cukup bagus dalam dua musim terakhir di Barcelona.

Hanya saja, cara bermain Arthur tidak sesuai dengan gaya yang tengah diusung Quique Setien. Barcelona pun membidik Miralem Pjanic yang sudah berusia 30 tahun.

"Jika dia dijual, maka itu karena alasan lain. Dia tak perlu diperdebatkan dari sisi teknis. Namun, saya tak mendengar apa pun dari klub, jadi saya tak memikirkannya," ujar Mauruzio Sarri seperti dikutipĀ Goal International.

Sumber: Gianluca Di Marzio, Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/6/2020)

Video Populer

Foto Populer