Sukses


Arthur Melo Gabung Juventus, Ini Kata Maurizio Sarri

Bola.com, Turin - Juventus sudah mengantongi satu pemain anyar untuk musim depan. Dia adalah Arthur Melo, gelandang segudang potensi yang direkrut seharga total 82 juta euro dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Sejatinya, I Bianconeri tidak mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendaratkan Arthur di Turin. Namun mereka harus mengorbankan gelandang berpengalamannya, Miralem Pjanic, pindah ke Barcelona.

Barcelona menebus Pjanic seharga 65 juta euro termasuk bonus. Sehingga kurang lebih Juventus hanya perlu merogoh kocek sebesar 17 juta euro saja untuk mendapatkan tanda tangan Arthur.

Banyak yang beranggapan bahwa Juventus diuntungkan, mengingat usia Arthur masih 23 tahun. Karena Pjanic sudah berusia 30 tahun, publik berkesimpulan bahwa Juventus meregenerasi lini tengahnya seharga 17 juta euro saja.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Maurizio Sarri

Lantas bagaimana tanggapan sang pelatih, Maurizio Sarri? Seperti yang diketahui, Pjanic merupakan pemain penting untuk menjalankan skema 'sarriball'. Karena Pjanic pula, ia tidak mengikutkan Jorginho saat pindah ke Juventus.

Sarri enggan berbicara terlalu banyak soal rekrutan anyar Juventus tersebut. Sebab ia sedang fokus menyelesaikan musim 2019/20 yang hanya tinggal dua bulan ini.

"Saya hanya bisa berkata sedikit soal Arthur, sebab kedua pemain ini masih memiliki dua bulan untuk tampil bersama timnya sekarang, jadi mereka masih punya banyak tugas," ucap Sarri dikutip dari Football Italia.

"Saya memiliki banyak pertandingan yang penting dalam dua bulan ke depan, jadi saya tidak bisa menghabiskan energi di bursa transfer," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer