Sukses


5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci di Laga Derby della Mole antara Juventus dan Torino

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjamu Torino dalam giornata 30 Serie A 2019-2020 di Allianz Stadium, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. Duel bertajuk Derby della Mole ini dipastikan bakal berlangsung menarik karena melibatkan gengsi antara dua klub yang bermarkas di Kota Turin.

Bianconeri kini bertengger di puncak klasemen Serie A dengan 72 poin. Tim asuhan Maurizio Sarri unggul empat angka dari rival terdekatnya, Lazio.

Juventus wajib mengamankan poin penuh jika ingin tetap menjaga jarak dengan Lazio. Kebetulan pada pekan ini Lazio akan berhadapan dengan AC Milan.

Sementara itu, prestasi Torino pada musim ini tidak terlalu bagus. Tim asuhan Moreno Longo itu sekarang berada di peringkat ke-15.

Kendati demikian, Il Toro pastinya tidak ingin sekadar numpang lewat saat berkunjung ke markas Juventus. Mereka pasti ingin membuat kejutan di sana.

Dengan demikian para pemain dari kedua tim, baik Juventus maupun Torino, akan memperlihatkan performa terbaiknya dalam laga ini. Berikut lima pemain yang bisa menjadi kunci permainan saat Juventus dan Torino saling berhadapan.

Video

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Dybala sedang berada dalam performa terbaiknya. Pemain asal Argentina itu selalu mencetak gol setelah kompetisi Serie A bergulir kembali.

Sepanjang musim 2019-2020, Dybala sudah mencetak 16 gol dalam 39 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi. Selain itu, ia juga mampu membuat 13 assist.

Dybala sudah terlihat makin kompak dengan Cristiano Ronaldo. Bukan tidak mungkin Torino akan menjadi korban berikutnya dari Dybala.

3 dari 6 halaman

Andrea Belotti

Belotti merupakan pemain andalan di lini depan Torino. Bomber asal Italia itu sekarang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak klub saat ini.

Belotti, yang juga merupakan kapten Torino, berhasil mencetak 12 gol di pentas Serie A musim ini. Total, pemain berusia 26 tahun itu sudah mengemas 18 gol sejauh ini.

Dengan catatan itu, lini belakang Juventus wajib mewaspadai Belotti. Terlebih, sang pemain sebelumnya pernah menjebol gawang Juventus sebanyak dua kali.

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Kualitas Cristiano Ronaldo tidak perlu diragukan lagi. Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo masih menjadi bagian penting di skuat Juventus.

Ronaldo berhasil mencetak banyak gol untuk Juventus pada musim ini. Bintang Portugal itu sejauh ini sudah mengemas 28 gol di semua kompetisi.

Mantan pemain Real Madrid itu jelas akan menjadi ancaman yang nyata buat pertahanan Torino. Bukan tidak mungkin Ronaldo menambah pundi-pundi golnya dalam pertandingan ini.

5 dari 6 halaman

Simone Verdi

Simone Verdi merupakan pemain andalan Torino. Pada musim ini, Verdi bermain di beberapa posisi, termasuk gelandang serang, sayap kanan, maupun second striker.

Sejauh ini, Verdi merupakan pencetak assist terbanyak untuk timnya. Ia mampu membuat lima assist dari 25 pertandingan di berbagai ajang.

Tak sampai di situ, Verdi juga mengantongi satu gol. Meski jarang mencetak gol, pemain berusia 27 tahun itu bisa menjadi ancaman buat Juventus.

6 dari 6 halaman

Rodrigo Bentancur

Bentancur berkembang pesat bersama Juventus. Ia menjadi pemain yang paling diandalkan Maurizio Sarri di lini tengah.

Gelandang asal Uruguay itu sudah tampil dalam 22 pertandingan di Serie A. Ia pun berhasil menyumbang tujuh assist untuk Juventus.

Pencapaian itu membuat Bentancur menjadi pencetak assist terbanyak kedua di klub setelah Paulo Dybala. Kehadiran Bentancur bisa menjadi pembeda untuk lini tengah Bianconeri.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/7/2020)

Video Populer

Foto Populer