Sukses


Bayern Munchen Kehabisan Uang, Chelsea di Pole Position dalam Perburuan Kai Havertz

Bola.com, Jakarta - Chelsea berada di pole position dalam perburuan Kai Havertz, pemain muda Bayer Leverkusen. Pasalnya, Bayern Munchen mengatakan sudah tidak memiliki cukup uang untuk memboyongnya ke Allianz Arena.

Bayern Munchen dan Chelsea telah lama bersaing mendapatkan Kai Havertz. Dalam persaingan tersebut, kedua klub juga berhasil mendaratkan sejumlah pemain lain.

Munchen misalnya, sukses merekrut Leroy Sane dari Manchester City. Sementara Chelsea sudah lebih dulu mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Chelsea, di sisi lain, bisa kembali mendapatkan pemain incarannya, yakni Kai Havertz. CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengaku kalau keuangan klub saat ini ada di 'zona merah'.

"Kami menghadapi tantangan finansial di depan mata. Sekalipun kami menginginkan Kai Havertz, hal itu sulit terwujud," kata Karl-Heinz Rummenigge dikutip dari Bild.

Di sisi lain, meski kini berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Kai Havertz, Chelsea cenderung masih mau melihat kondisi. Manajer Frank Lampard juga belakangan menegaskan tidak tertarik meminangnya.

"Dia tentu saja pemain top. Tapi, seperti jawaban-jawaban saya sebelumnya, maka saya tak akan mengomentari tentang tim lain. Dan itu tidak bisa jadi fokus kami. Jadi, tak ada yang perlu dikatakan," kata Lampard, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (24/6/2020).

Ketika ditanya apakah Chelsea sudah mengajukan tawaran untuk Kai Havertz, Lampard juga menjawab tegas. "Tidak, tidak. Kami, tidak ada tawaran," imbuh Lampard.

Selain Bayern Munchen dan Chelsea, Kai Havertz juga diminati banyak klub lain di Eropa. Namun, karena Bayer Leverkusen mematok harga sedikitnya 100 juta euro, belum ada klub yang berani mengambil langkah pasti.

 

2 dari 3 halaman

Bayer Leverkusen Pede Kai Havertz Tak Tergoda Chelsea

Bayer Leverkusen tak mengkhawatirkan rumor ketertarikan Chelsea pada Kai Havertz. Pelatih Peter Bosz yakin anak asuhnya itu tak tergoda dengan tawaran bergabung dengan The Blues.

"Saya rasa dia tidak terlalu memikirkan untuk pindah. Kami juga demkian dan saya tak yakin laga melawan Mainz kemarin menjadi yang terakhir buatnya," kata Peter Bosz seperti dikutip The Standard, Senin (29/6/2020).

"Dia masih terikat kontrak dengan kami dan saya harus berasumsi dia tetap bersama kami musim depan. Itu juga akan termasuk pada laga Piala Jerman bulan depan dan pertandingan Liga Europa melawan Rangers pada Agustus mendatang," tegas Peter Bosz.

Sumber: Bild, The Standard

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer