Sukses


Jelang Duel Kontra AC Milan, Pelatih Juventus: Gonzalo Higuain Butuh Kasih Sayang

Bola.com, Jakarta - Pada sesi konferensi pers jelang laga kontra AC Milan, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa Gonzalo Higuain butuh pendekatan lebih. Selain harus keras, ia merasa kalau striker asal Argentina itu butuh kasih sayang.

Juventus unggul tujuh poin atas Lazio dan makin mantap memimpin klasemen Serie A 2019-2020. Namun, AC Milan yang akan dihadapinya nanti belum terkalahkan sejak liga dilanjutkan, dan cuma kalah secara agresivitas gol di semifinal Coppa Italia beberapa pekan lalu.

"Besok laga bakal berjalan sulit. AC Milan sudah cukup menyulitkan kami. Mental harus kuat. Sedikit saja kesalahan, hilang sudah fokus," kata Sarri.

"Memimpin klasemen tak lantas membuat kami bisa bersantai. Semua pemain, saya juga, harus tetap fokus. Kami bahkan tidak melihat siapa lawan kami berikutnya," sambungnya.

Mengenai pemilihan pemain. Sarri belum menentukan kepastian. Sebab, masih ada beberapa pemainnya yang tidak siap secara fisik.

Gonzalo Higuain dan Daniele Rugani menjadi dua pemain yang secara spesifik disebutkan. Kedua pemain juga tampaknya bakal dimainkan karena sudah dalam kondisi puncak.

"Belum tahu, bagaimana nanti. Solusi terbaik ada pada Rugani dan Higuain. Chiellini dan Alex Sandro sudah ikut latihan secara penuh, Higuain sudah jauh lebih baik, dia sudah siap," kata Sarri lagi.

"Satu pemain yang sering saya ajak berkelahi adalah Higuain. Entahlah, mungkin karena memang harus begitu, harus keras, supaya kemampuan terbaiknya keluar."

"Saat Higuain merasa down, dia butuh kasih sayang. Saat dia sedang jemawa, saya harus keras kepadanya, sebab dia suka terlena dengan situasi," ujar pelatih Juventus yang pernah membesut Napoli dan Chelsea itu.

 

2 dari 3 halaman

Pioli dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Di sisi lain, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta anak asuhnya untuk meningkatkan levelnya lebih tinggi lagi. Itu diperlukan ketika menghadapi tim kuat seperti Juventus.

AC Milan akan berjumpa Juventus dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Rabu (8/7/2020) pukul 02.45 dini hari WIB. Bekal kemenangan 3-0 melawan Lazio di kandang lawan beberapa hari lalu akan terasa cuma-cuma kalau Rossoneri menurunkan level permainan mereka.

"Motivasi usai mengalahkan Lazio akan sangat membantu kami melawan Juventus. Kami harus mengerahkan kekuatan terbaik karena lawan yang kami hadapi adalah jawara dalam beberapa tahun belakangan," buka Pioli dalam konferensi pers.

"AC Milan telah menunjukkan perbaikan performa. Mengalahkan tim yang posisinya di atas kami sudah kami lakukan."

"Tim terbaik akan datang, dan jika ingin menang, maka harus ada usaha yang luar biasa. Nanti, saya mau AC Milan menjadi tim yang dikenal sejak lama, yakni kekuatan aslinya," kata Stefano Pioli lagi.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer