Sukses


Juventus Keok dari AC Milan Gara-gara Hilang Kesadaran Selama 15 Menit

Bola.com, Milan - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengklaim timnya menunjukkan permainan kelas dunia dan menguasai pertandingan selama 60 menit meski keok 2-4 dari AC Milan pada lanjutan Serie A di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Namun, Bianconeri kalah karena seperti "pingsan" atau kehilangan kesadaran selama 15 menit. 

Pada pertandingan itu, Juventus lebih dulu memimpin 2-0 melalui gol Adrien Rabiot (47') dan Cristiano Ronaldo (53'). Namun, setelah itu Juventus kehilangan kendali pertandingan dan diberondong empat gol.

Bahkan tiga gol pertama AC Milan tercipta hanya dalam lima menit, masing-masing melalui Zlatan Ibrahimovic (62'), Frack Kessie (67'), dan Rafael Leao (67'). Satu gol lagi disumbangkan Ante Rebic pada menit ke-80.

"Saya rasa selama 60 menit pertama kami kelas dunia. Kami menguasai penuh dan kemudian kami kehilangan kesadaran. Tidak ada gunanya berpikir terlalu banyak tentang itu, karena kami akan kembali bertanding dalam tiga hari ke depan," kata Sarri setelah laga, seperti dilansir Football Italia

"Kami hilang kesadaran penuh selama 15 menit. Itu juga pernah terjadi pada tim lain. Kami harus mengambil poin positif dari pertandingan ini, karena kami sempat mengontrol selama satu jam." 

"Biasanya tidak mungkin untuk menemukan alasan atas kondisi yang tak dapat dijelaskan ini," imbuh pelatih Juventus berkebangsaan Italia itu. 

 

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Disesali

Namun, ini bukan kali pertama Juventus kesulitan mempertahankan kekuatan mental setelah kebobolan. Namun, Sarri mengklaim kekalahan dari AC Milan tak perlu disesali berlarut-larut. 

"Kami mengalami beberapa performa buruk dan memang patut kalah. Tapi, itu tidak terjadi sekarang. Kami bermain bagus malam ini. Saya melihat beberapa tim lain mengalami kondisi seperti ini. Situasi seperti ini tidak biasa untuk bermain dan berlatih dalam suhu panas ini, dan begitu banyak pertandingan dalam waktu berdekatan," urai Sarri. 

"Kondisi ini jelas berbeda dengan kekalahan melawan Verona dan Napoli. Jadi, kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Tim punya punya kemampuan bermain sepak bola yang luar biasa dan itu yang kami butuhkan," imbuh Sarri. 

Meski kalah dari AC Milan, Juventus masih kukuh di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan tujuh poin. Keunggulan masih terjaga karena pada laga sebelumnya peringkat kedua, Lazio, kalah 1-2 dari Lecce. 

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer