Sukses


Zlatan Ibrahimovic Tebar Kode tentang Masa Depannya di AC Milan

Bola.com, Milan - Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menebar kode tentang masa depannya di San Siro. Ia tidak memungkiri kemungkinan musim 2019-2020 menjadi momen terakhirnya di sepak bola profesional atau di AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic sudah tak muda lagi. Pemain asal Swedia tersebut telah berusia 38 tahun. 

Ibrahimovic sempat disebut sudah habis setelah mengalami cedera lutut di Manchester United. Pada musim 2017-2018, dia hanya bermain selama 103 menit di Premier League dan tidak melakukan banyak hal untuk United.

Ia kemudian pergi ke LA Galaxy. Keputusan yang tepat dan membuktikan Ibrahimovic belum habis. Dua tahun bersama LA Galaxy, dia tampil sangat bagus. Ibrahimovic mencetak 53 gol dalam dia musimnya di Amerika.

Ibrahimovic tidak memperpanjang kontrak di LA Galaxy. Pada Januari 2020, dia mengambil tantangan penting. Ibrahimovic menerima pinangan AC Milan yang tengah kesulitan di Serie A. Performa eks pemain PSG masih gemilang di AC Milan.

Ibrahimovic telah mencetak lima gol dalam 11 laga Serie A bersama Milan. Gol terbarunya dicetak ke gawang Juventus melalui titik putih dan membawa AC Milan menang dengan skor 4-2, walau sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada duel pekan ke-31 Serie A itu.

Selepas laga, Ibrahimovic mendapat pertanyaan penting. Jurnalis bertanya apakah ini akan menjadi musim terakhir Ibrahimovic sebagai pemain sepak bola profesional. Apa jawaban Zlatan? 

"Kita akan melihat, kita akan melihat. Masih ada satu bulan untuk menikmati diriku sendiri, tetapi ada situasi aneh yang sedang terjadi dan kita tidak bisa mengendalikannya," kata Ibrahimovic kepada DAZN, seperti dilansir Football Italia. 

"Saya tidak tahu apakah fans akan melihat saya secara langsung untuk terakhir kalinya. Bisa jadi, ya [musim terakhir saya]. Mengapa? Baca yang tersirat. Sungguh aneh bermain di balik pintu," sambung Zlatan Ibrahimovic.

 

2 dari 2 halaman

Merasa Hidup

AC Milan bukan tempat yang asing bagi Ibrahimovic. Sebelumnya, dia pernah membela Rossoneri pada periode 2010 hingga 2012.

Ibrahimovic ikut memberikan satu gelar scudetto bagi Milan sebelum pindah ke PSG. Ini adalah kali kedua Ibrahimovic bermain untuk Milan.

"Saya benar-benar menikmati diri saya di Milan, ketika saya pergi ke Amerika, saya cedera, saya ingin merasa hidup. Saya berusia 38 tahun, saya tidak memiliki fisik yang saya miliki, tetapi saya pintar tentang hal itu. Saya tidak mencoba melakukan hal yang sama dengan ketika saya berusia 20 tahun," kata Ibrahimovic.

"Jika saya tidak membuat perbedaan, maka saya tidak menyukainya. Saya di sini bukan untuk menjadi maskot. Saya di sini untuk membantu rekan tim, klub, dan penggemar saya," tutup Ibrahimovic.

Sumber: Football Italia 

Disadur dari: Asad Arifin (published: 8/7/2020)

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer