Sukses


Gianluigi Buffon Bersiap Gantung Sepatu, 3 Kiper Berkelas Ini Pantas Menggantikannya di Juventus

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia 42 tahun. Sang kiper gaek masih belum memastikan kapan akan meninggalkan lapangan hijau. Namun, melihat faktor usia agaknya tidak lama lagi Buffon bakal gantung sepatu.

Buffon belum lama ini memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua. Mantan kiper Parma itu akan tetap membela Juventus hingga 2021.

Pada musim ini, Buffon hanya mencatatkan delapan penampilan di Serie A. Maurizio Sarri menjadikan Buffon sebagai pelapis Wojciech Szczesny.

Meskipun begitu, tak ada yang meragukan reputasi Buffon. Ia berhasil memenangkan semua gelar kecuali di pentas Eropa.

Tiga kekalahan final Liga Champions pasti menyakitkan tetapi itu seharusnya tidak menjadi masalah bagi Buffon. Ia telah menikmati karier yang luar biasa.

Buffon kini berstatus legenda klub. Bianconeri perlu bersiap untuk mencari penggantinya di bawah mistar gawang.

Berikut ini tiga kiper yang bisa menggantikan Gianluigi Buffon di Juventus versi Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Wojciech Szczesny

Juventus harus melihat ke dalam sebelum terjun ke bursa transfer untuk memperkuat skuad. Kepergian Buffon akan memberi Szczesny waktu yang pantas untuk mendapatkan tempatnya di hati para penggemar.

Carlo Pinsoglio akan menjadi pengganti yang andal bagi pemain Polandia itu. Pinsoglio adalah lulusan akademi Juventus dan menikmati setiap kesempatan yang didapatnya.

Keduanya adalah pasangan hebat yang ingin dipanggil oleh manajer mana pun. Bisa diandalkan di bawah mistar, mereka bisa melakukan pekerjaan yang bagus untuk juara Serie A itu.

3 dari 5 halaman

Alex Meret

Alex Meret sekarang bermain di Napoli. Kiper berusia 23 tahun itu adalah pemain internasional Italia dengan masa depan yang cerah di depannya.

Napoli pasti akan berusaha mempertahankan Meret. Namun, Juventus masih bisa merebutnya.

Meret bisa menjadi penerus Buffon. Ia juga bisa mengawal gawang Si Nyonya Tua selama bertahun-tahun.

4 dari 5 halaman

Andre Onana

Chelsea menginginkan Andre Onana. Frank Lampard tidak puas dengan kinerja Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang The Blues.

Sarri mengetahui hal ini secara langsung setelah menghabiskan satu tahun di Stamford Bridge. Ia memiliki informasi orang dalam tentang Arrizabalaga dan Onana.

Itu memberi Si Nyonya Tua keuntungan untuk merekrut Onana. Ajax Amsterdam hanya akan mengizinkan lulusan akademi Barcelona itu pergi dengan harga yang tepat.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik

Video Populer

Foto Populer