Sukses


5 Bintang Loyalis yang Mengambil Keputusan Pahit Meninggalkan Klubnya Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - PSG berhasil mengamankan gelar Ligue 1 pada musim ini. Hal yang sama juga dirasakan Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Bayern Munchen harus bertarung dengan beberapa penantang sebelum mengklaim gelar Bundesliga ke-9 mereka. Juventus juga berpeluang meraih gelar Serie A lainnya meskipun penampilannya kurang mengesankan.

Hanya La Liga yang menyajikan pertarungan sengit dalam meraih gelar. Barcelona dan Real Madrid saling bersaing sepanjang musim dan baru sekarang Los Blancos unggul.

Bursa transfer musim panas tidak lama lagi akan dibuka. Itu merupakan kesempatan besar bagi klub untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Klub-klub pasti akan membeli pemain berkualitas. Selain itu, musim panas ini juga menjadi jalan keluar bagi beberapa pemain yang sudah mengabdi cukup lama di klub.

Berikut ini empat pemain yang meninggalkan klub setelah cukup lama bermain di klub seperti dikutip dari Ronaldo.com.

Video

2 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani sudah merasakan semuanya di Paris Saint Germain. Dia telah menjadi bagian dari malam terburuk dan terbaik mereka. Dia harus bertahan menjadi pilihan kedua bagi Zlatan Ibrahimovic dan Neymar Jr.

Cavani pasti merasa menderita meski tanpa mengorbankan penampilannya. Dia meninggalkan Parc Des Princes setelah tujuh tahun meraih banyak piala.

3 dari 6 halaman

Willian

Setelah meraih status legenda di Shakhtar Donetsk, Willian menjadi pemain favorit penggemar di Chelsea. Dia berhasil meraih kesuksesan besar selama tujuh tahun di London Barat.

Pemain internasional Brasil itu akan segera meninggalkan Stamford Bridge karena kontraknya habis pada musim panas ini. Karena rasa cintanya, penggemar bersedia memaafkannya jika sang pemain bergabung dengan Tottenham secara gratis.

4 dari 6 halaman

Adam Lallana

Hanya ada sangat sedikit pemain dari masa kepemimpinan Brendan Rodgers yang berhasil mempertahankan tempatnya di bawah Jurgen Klopp. Adam Lallana adalah salah satunya.

Dia nomor dua setelah James Milner di dalam skuad. Namun, masalah cedera membuat Klopp harus mencari pemain lain di tempatnya. Mungkin Curtis Jones.

5 dari 6 halaman

Javi Martinez

Bayern Munchen sudah menambah tiga pemain baru ke skuad mereka, tetapi klub akan kehilangan pemain paling serba bisa mereka. Javi Martinez rela memangkas gajinya untuk bergabung dengan raksasa Bavaria. Dia meninggalkan posisi gelandang untuk membantu di belakang.

Itu membuatnya kehilangan menit bermain dengan tim nasional Spanyol. Dia sudah berada di Bayern selama delapan tahun terakhir tetapi hengkang pada musim panas ini. Dia dikaitkan dengan kembalinya ke Spanyol atau bermain di Serie A.

Sumber: Ronaldo.com

6 dari 6 halaman

Jan Vertonghen

Jan Vertonghen salah satu pemain asing yang setia ke Tottenham Hotspur. Bergabung sejak 2012, bek asal Belgia itu tak pernah tergoda untuk pindah klub, sekalipun ia minim mengangkat trofi.

Musim panas ini kontraknya berakhir, pelatih Spurs, Jose Mourinho, tak memberi kontrak baru ke sang pemain. Alasan utamanya, karena usia Jan Vertonghen sudah uzur (33 tahun). Nakhoda asal Portugal itu agaknya ingin melakukan regenerasi di lini belakang Spurs.

Jan Vertonghen memang sudah jarang menghuni skuat inti Tottenham Hotspur, semenjak Jose mendarat di London bulan November silam.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/7/2020)

Video Populer

Foto Populer