Sukses


VIDEO: Flashback Leg I Babak 16 Besar Liga Champions, Lyon Vs Juventus 1-0

Bola.com, Lyon - Undian untuk perempat final Liga Champions 2019-2020 telah dilakukan, tetapi tetap ada empat pertandingan leg II babak 16 besar yang harus diselesaikan. Masih ingat dengan pertandingan leg I antara Lyon melawan Juventus?

Pertandingan leg I tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Lyon atas Juventus pada 26 Februari 2020. I Bianconeri perlu meraih kemenangan dengan minimal selisih dua gol untuk melangkah ke perempat final dan bertemu pemenang antara Real Madrid dengan Manchester City, yang juga harus menyelesaikan laga leg II.

Saat takluk dari Lyon, Juventus memainkan para pemain bintangnya macam Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado. Masuknya Gonzalo Higuain menggantikan Cuadrado pada menit ke-70 juga tidak bisa menolong I Bianconeri.

Gol tunggal Lyon tercipta pada babak pertama, tepatnya menit ke-31. Houssem Aouar mengirimkan bola dengan umpan cut back. Bola diterima Lucas Tousart dengan tendangan first time. Bola tidak dapat dihalau kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-86, Dybala sempat menggetarkan jala gawang Lyon dengan tembakan kerasnya. Akan tetapi, gol tersebut tidak sah karena penyerang asal Argentina tersebut dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Injury time yang diberikan wasit adalah lima menit. Bahkan tampak waktu bergulir hingga 5 menit 30 detik. Namun, Juventus tidak bisa juga membobol gawang Lyon. Alhasil, pasukan Maurizio Sarri takluk 0-1 dari Lyon pada leg I babak 16 besar.

Apakah Cristiano Ronaldo bisa melangkah ke perempat final Liga Champions dan bertemu mantan timnya, Real Madrid, atau pasukan Pep Guardiola, Manchester City? Keuntungan Juventus pada leg II adalah mereka bermain di kandang dan peluang melangkah ke babak selanjutnya masih terbuka karena hanya kalah dengan satu gol dari Lyon.

Video Populer

Foto Populer