Sukses


Trofi Paling Berkesan bagi Cristiano Ronaldo, Ternyata Bukan Liga Champions

Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, hampir meraih semua trofi bergengsi di level klub. Dia juga menikmati beberapa gelar bersama Timnas Portugal. 

Apa gelar atau trofi paling berkesan bagi Cristano Ronaldo sepanjang kariernya?  

Ronaldo mengaku sangat terkesan dengan trofi Piala Eropa 2016 yang diraihnya bersama Portugal. Pada Jumat (10/7/2020), genap empat tahun momen indah itu berlalu.

Ia menjado pahlawan bagi Portugal di Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis. Di final, mereka mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0.

Ronaldo menilai trofi Piala Eropa 2016 berada di ranking paling atas dari deretan gelar yang sudah diraihnya. Ini menjadi prestasi historis yang selalu diingatnya.

"Hari ini historis dan hari unik bagi kami semua empat tahun lalu. Bagi saya tak dipungkiri lagi, ini gelar paling penting karier saya," kata Cristiano Ronaldo lewat postingan di tweetnya.

 

2 dari 3 halaman

Tak Diunggulkan

Saat itu, Portugal tak diunggulkan di Piala Eropa 2016. Namun kehebatan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan membungkam keraguan itu.

Ini sekaligus menjadi gelar prestisius pertama bagi Portugal. Ronaldo sulit untuk melupakan momen historis ini.

Ronaldo harusnya berpeluang mempertahankan gelar itu di Piala Eropa 2020. Namun karena pandemi virus corona, Piala Eropa digelar pada 2021.

Cristiano Ronaldo bergelimang dengan prestasi baik di level klub maupun timnas. Dia nyaris tak pernah luput dari trofi di tiga klub yang pernah dibelanya MU, Real Madrid dan kini Juventus.

Bersama Portugal, dia juga mengantarkan negaranya jadi juara UEFA Nations League.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Defri Saefullah, published: 11/7/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video Cristiano Ronaldo berikut ini:

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik

Video Populer

Foto Populer