Sukses


Patrik Schick Buka Peluang Gabung AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan santer disebut tertarik mendapatkan tanda tangan penyerang RB Leipzig, Patrik Schick, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keinginan Milan itu pun mendapatkan respons positif dari sang pemain.

Dalam beberapa bulan terakhir, Milan dikabarkan bakal berganti nakhoda. Padahal saat ini, I Rossoneri ditangani Stefano Pioli yang kontraknya berlaku sampai musim depan.

Bos besar AC Milan disebut tak puas dengan pemilihan Pioli, yang ditunjuk oleh Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Elliott Management disebut ingin memakai jasa mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Saat ini, Rangnick masih menjabat sebagai head of sport and development di Red Bull. Kabarnya, pria berusia 62 tahun tersebut sudah menerima tawaran untuk duduk di kursi pelatih Milan pada musim depan.

Sementara itu, Patrik Schick memperkuat RB Leipzig. Dia juga dikabarkan dikaitkan dengan AC Milan dalam beberapa bulan terakhir.

Agen sang pemain, Pavel Paska, mengaku sejauh ini belum ada kontak antara dirinya dengan Milan. Akan tetapi, dia mengisyaratkan jika Schick berminat pindah ke San Siro jika Rangnick resmi menangani AC Milan.

"Saya tidak punya informasi seperti itu," kata Paska kepada Idnes.cz, seperti dilansir Football Italia.

"Namun, jika Ralf Rangnick menjadi pelatih di AC Milan... Rangnick mengenal Patrick dengan baik dan dia adalah salah satu orang yang benar-benar menginginkannya di Leipzig," seru Paska.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jebolan Akademi Sparta Praha

Patrik Schick merupakan pemain didikan akademi Sparta Praha. Dia pindah ke Italia pada 2016. Saat itu, dia bergabung dengan Sampdoria.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu cuma bertahan sebentar bersama Il Samp. Sebab, dia dipinang AS Roma pada musim panas berikutnya.

Pada 2019 kemarin, Schick dilepas ke RB Leipzig. Namun, dia hanya berstatus pinjaman saja di klub Bundesliga tersebut. Leipzig juga memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya.

Musim 2019-2020, Patrik Schick sempat terhantam cedera engkel. Meski begitu, dia bisa tampil sebanyak 26 kali bagi RB Leipzig di semua ajang kompetisi dan mengemas 10 gol dan tiga assist.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 16/07/2020)

Video Populer

Foto Populer