Sukses


Pasca-Restart, AC Milan Jadi Klub Paling Produktif di Serie A

Bola.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan 5-1 atas Bologna pada laga pekan ke-34 Serie A. Dengan tambahan lima gol tersebut, Milan menjadi klub paling produktif sejak liga kembali bergulir.

Serie A dan kompetisi top Eropa mengalami penundaan pada pertengahan Maret lalu, akibat pandemi virus corona. Setelah terhenti selama tiga bulan, Serie A dan liga-liga lainnya di Benua Biru resmi berlanjut pada Juni lalu.

AC Milan yang tampil inkonsisten pada Januari hingga Maret 2020, tampil menggila pasca-kompetisi restart. Anak asuh Stefano Pioli tersebut tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

I Rossoneri berhasil meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, mencetak 25 gol, dan hanya kebobolan sembilan gol. Teranyar, Milan sukses membungkam Bologna dengan skor 5-1 di San Siro, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB

Kelima gol AC Milan disarangkan Alexis Saelemaekers pada menit ke-10, Hakan Calhanoglu menit ke-24, Ismael Bennacer menit ke-49, Ante Rebic menit ke-57, dan Davide Calabria menit ke-90+2. Adapun gol tunggal Bologna dicetak Takehiro Tomiyasu pada menit ke-44.

Kemenangan tersebut membuat AC Milan menjaga asa tampil di Liga Europa musim depan. Saat ini, Milan berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan nilai 56, unggul tiga poin atas Napoli yang turun ke posisi tujuh.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Klub Paling Produktif

Tak hanya mencatatkan delapan laga tak terkalahkan di Serie A, AC Milan juga berstatus sebagai klub paling produktif sejak liga kembali bergulir. Milan berhasil mengoleksi 25 gol dari delapan laga tersebut.

Mereka unggul atas para rivalnya, mulai dari Juventus yang mencetak 22 gol, Inter Milan dengan koleksi 23 gol, serta Atalanta yang mendulang 24 gol dari sembilan pertandingan.

"Kami bekerja dengan baik selama lockdown, terima kasih juga atas upaya para pemain, tetapi mentalitas lah yang membuat perbedaan. Kami saat ini adalah sebuah tim, kami memiliki keyakinan pada apa yang kami lakukan dan yang membuat semuanya bekerja lebih baik," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

"Kami memiliki ketidakmampuan ini sebelumnya untuk mengalahkan tim yang berada di depan kami di klasemen, tetapi kami saat ini telah mengalahkan Lazio dan Juventus, jadi itu adalah sinyal untuk meningkatkan level," tutur Pioli.

Sumber: Opta, Football Italia

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Video Populer

Foto Populer