Sukses


5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Hasil Imbang AS Roma Vs Inter Milan: Juventus Diuntungkan

Bola.com, Roma - Inter Milan harus puas bermain imbang 2-2 ketika menyambangi AS Roma di Stadio Olimpico, pekan ke-34 Serie A 2019/20, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Hasil ini terbilang buruk bagi Inter Milan yang membuang kesempatan memangkas jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Pasukan Antonio Conte tertahan di peringkat ke-2 dengan 72 poin.

Roma, di sisi lain, masih berkutat di papan tengah dengan 58 poin. I Lupi sepertinya harus puas dengan Liga Europa musim depan.

Tak hanya itu, hasil ini menyisakan 5 poin penting yang patut diperhatikan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Juventus yang Untung

Ketika ada dua tim kuat saling bunuh, ada satu tim lain yang diuntungkan. Kali ini, karena Roma berhasil menahan imbang Inter Milan, justru Juve yang paling untung.

Singkatnya, Juve bisa memperlebar jarak tanpa perlu menyentuh bola. Lalu ketika menghadapi Lazio, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB nanti, mereka bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk kian menjauh.

Andai bisa mengalahkan Lazio, Juve bakal semakin nyaman di puncak klasemen dengan 80 poin dari 34 laga, unggul 8 poin dari Inter.

Memang 8 poin masih bisa terkejar di sisa 4 laga, tapi setidaknya Juve bisa bermain lebih tenang.

3 dari 6 halaman

2. Inter Belum Siap Juara

Poin yang paling penting, hasil ini menegaskan bahwa Inter belum siap juara. Mereka memang berkembang pesat sejak ditangani Conte, dengan kebijakan perekrutan pemain yang tepat.

Kendati demikian, sepertinya kerja Conte musim ini masih sebatas membangun fondasi. Inter sudah kuat, tapi belum cukup konsisten untuk bersaing merebut trofi, padahal musim ini Juve sendiri juga beberapa kali tersandung.

Kendati demikian, paling tidak Inter sudah menunjukkan tanda-tanda positif. Seharusnya persaingan merebut trofi Serie A musim depan jadi lebih berwarna, tidak hanya didominasi Juventus.

4 dari 6 halaman

3. Conte Mengeluh Lagi

Bos Inter yang satu ini memang dikenal berani bersuara di depan media. Kali ini, Conte tidak mengeluhkan hasil akhir, tapi dia mengkritik pengaturan jadwal pertandingan yang merugikan timnya.

"Saya ingin orang-orang melihat jadwal pertandingan untuk Inter, sebab kalender kami benar-benar gila dan dibuat untuk membuat kami bermasalah," buka Conte.

"Kami selalu bermain larut malam, tim-tim yang kami hadapi selalu punya satu hari ekstra istirahat jika dibandingkan dengan kami. Ini fakta."

Harapan Inter belum sepenuhnya pupus. Masih ada empat pertandingan sisa untuk mencoba mengejar Juve, tentu dengan syarat Si Nyonya Tua kehilangan poin.

5 dari 6 halaman

4. Penalti yang Mengesalkan

Tidak hanya melewatkan kesempatan, Inter bahkan nyaris kalah pada pertandingan ini. Inter main buruk di setiap lini, Roma tampil lebih baik dan seharusnya pantas menang.

Namun, bencana terjadi di menit ke-86. Spinazolla menendang kaki Moses di kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Kesempatan ini dituntaskan Lukaku dengan baik untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Inter beruntung, tapi Roma keluar lapangan dengan penyesalan besar.

Penalti itu adalah kesalahan dasar, yang seharusnya tidak terjadi.

6 dari 6 halaman

5. Inter Tersandung Lagi

Ini bukan pertama kalinya Inter membuang poin pada pertandingan penting. Seharusnya pertandingan ini adalah momen penting untuk memangkas jurang poin dengan Juventus di puncak klasemen sementara.

Pasalnya, Juve membuang 7 poin pada tiga pertandingan terakhir mereka (1 kalah, 2 imbang). Andai menang, Inter bisa memangkas jarak cukup banyak, jadi 3 poin saja, meski Juve masih menyimpan satu pertandingan.

Sayangnya, Nerazzurri lagi-lagi melewatkan kesempatan emas. Juve tetap di puncak dengan 77 poin dari 33 pertandingan, Inter mengekor dengan 72 poin, tapi dari 34 pertandingan.

Sumber asli: Berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 20/7/2020)

Video Populer

Foto Populer