Sukses


Real Madrid Harus Menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions, Trio ABH Jadi Andalan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menghadapi Manchester City dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini harii WIB. Dalam laga tersebut, Los Blancos akan bermain menyerang demi membalikkan kedudukan, menyingkirkan The Citizens, dan melangkah ke babak perempat final Liga Champions.

Bagi Real Madrid, laga ini akan terasa sangat berat. Los Blancos harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol mengingat mereka tengah tertinggal 1-2 dari hasil leg pertama di Santiago Bernabeu pada Februari 2020. Bertandang ke Etihad, Los Blancos harus bisa membalas kekalahan tersebut.

Real Madrid dalam kondisi yang sangat baik setelah berhasil menjuarai La Liga. Namun, bukan berarti Manchester City tidak dalam kondisi bagus juga. Tim asuhan Pep Guardiola itu bahkan berhasil mengakhiri Premier League dengan kemenangan telak 5-0 dalam laga pekan terakhir mereka.

Real Madrid harus mengandalkan permainan menyerang ketika bertandang ke markas Manchester City. Sang pelatih, Zinedine Zidane, harus mengandalkan para pemain menyerang yang dalam kondisi siap, seperti Marco Asensio, Karim Benzema, dan Eden Hazard.

2 dari 4 halaman

Trio ABH

Faktor utama keberhasilan Real Madrid menjuarai La Liga musim ini terletak pada ketangguhan pertahanan mereka, di mana Sergio Ramos dan Thibaut Courtois tampil impresif menjalankan tugasnya masing-masing. Kali ini giliran para penyerang yang berbicara di lini depan.

Mengutip dari Marca, pada sesi latihan tim beberapa pekan terakhir, Zidane tampak lebih sering mengombinasikan trio Asensio-Benzema-Hazard (ABH) di lini serang. Ketiganya pun terlihat melatih tembakan jarak jauh.

Tercatat, dalam 11 pertandingan pasca-lockdown, Benzema adalah satu-satunya pemain yang tak tergantikan. Kini, dia bakal memimpin Hazard dan Asensio dalam misi melumat pertahanan Manchester City.

3 dari 4 halaman

Harus Membuat Gol

Eden Hazard memang belum mencapai level terbaiknya bersama Real Madrid. Begitupun dengan Asensio.

Namun, hanya Zidane yang tahu bagaimana kondisi kedua pemainnya itu sekarang. Mereka sudah mendapatkan waktu istirahat cukup dan kini berlatih lagi.

Real Madrid bakal melawat ke Etihad Stadium pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB mendatang dan harus siap mendapatkan sambutan keras dari tim tuan rumah. Peran Benzema dibutuhkan di sini.

Tanpa bantuan Sergio Ramos di lapangan, Benzema diharapkan bisa memimpin Hazard dan Asensio, memimpin tim dalam misi mencetak dua gol atau lebih untuk menggulingkan raksasa asal Inggris.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer