Sukses


Zlatan Ibrahimovic Bikin Performa AC Milan Makin Oke

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, memuji dampak kehadiran Zlatan Ibrahimovic di I Rossoneri. Costacurta menyebut Ibrahimovic berhasil mendongrak performa Milan yang sempat kedodoran.

Pada musim ini, AC Milan tampil dengan dua wajah berbeda. Pada paruh pertama, mereka tampil kurang meyakinkan di bawah asuhan Marco Giampaolo.

Hanya membawa Milan meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan dari tujuh pertandingan di Serie A, membuat Giampaolo dipecat pada 8 Oktober 2019. Posisinya pun kemudian digantikan Stefano Pioli pada 9 Oktober lalu.

Meski ada perubahan, I Rossoneri belum bisa tampil konsisten. Barulah selepas pertengahan musim atau pasca-restart, Milan tampil lebih baik. Mereka bisa lebih konsisten dan dalam 12 laga terakhir di Serie A tak menelan kekalahan.

Zlatan Ibrahimovic direkrut AC Milan pada pertengahan musim 2019/2020. Meski sudah gaek, Ibra tetap dipercaya untuk jadi pemimpin lini serang Il Diavolo Rosso.

Pada musim ini, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak 11 gol dari 20 pertandingan di seluruh ajang bersama AC Milan di seluruh ajang.

 

2 dari 4 halaman

Berkat Ibrahimovic

Alessandro Costacurta mengklaim tahu apa penyebab AC Milan bisa tampil apik pada paruh kedua. Menurutnya hal itu terjadi berkat kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya optimistis. Para pemain memahami filosofi dan kemudian kemungkinan tampil baik di balik pintu tertutup memfasilitasi penyisipan mereka," kata Costacurta.

"Sebelum kedatangan Ibrahimovic, Pioli melakukan perjalanan dengan kecepatan sedang [seperti] Giampaolo, kemudian ketika Zlatan Ibrahimovic tiba, dia menggandakan kecepatannya. Bagi saya, ada pra dan pasca Ibra, ketimbang pra dan pasca lockdown," lanjut eks bek AC Milan tersebut.

3 dari 4 halaman

Memberikan Dampak Positif untuk AC Milan

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, sebelumnya mengungkapkan Ibrahimovic memang memiliki peran krusial bagi I Rossoneri. Dikatakannya striker berusia 38 tahun itu sukses memberikan dampak instan kepada Milan, hingga akhirnya bisa tampil lebih baik.

"Dia [Zlatan] adalah pemain yang pria yang luar biasa. Dia memiliki karakter yang kuat dan dia datang ke sini dengan membawa gairah yang besar."

"Dia sudah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Saya rasa tidak ada banyak pemimpin seperti Ibrahimovic," puji Calhanoglu.

Zlatan Ibrahimovic berpeluang dipertahankan AC Milan pada musim depan. Manajemen I Rossoneri sudah mengonfirmasikan kini tengah menggelar negosiasi untuk memperpanjang kontrak striker asal Swedia tersebut.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 04/08/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer