Sukses


Copenhagen dan Shakhtar Donetsk Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Copenhagen dan Shakhtar Donetsk memastikan diri melangkah ke perempat final Liga Europa setelah meraih kemenangan telak atas lawannya masing-masing, Istanbul Basaksehir dan Wolfsburg, pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Rabu (5/8/2020) malam WIB. Baik Copenhagen maupun Shakhtar Donetsk sama-sama meraih kemenangan telak 3-0 dalam laga malam ini.

Copenhagen, yang memulai pertandingan dengan defisi satu gol akibat kekalahan 0-1 dari Istanbul Basaksehir pada leg pertama 16 besar Liga Europa, langsung tampil menekan sejak menit pertama.

Bermain di kandang membuat Copenhagen tidak malu-malu untuk menyerang. Hasilnya, hanya butuh waktu empat menit bagi tim tuan rumah untuk membuka keunggulan. Copenhagen unggul 1-0 lewat gol Jonas Older Wind yang memaksimalkan umpan dari Guillermo Varela.

Meski harus menjaga pertahanannya agar tidak memberikan gol tandang kepada tim tamu, Copenhagen tetap tampil menekan. Namun, babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Copenhagen, atau agregat imbang 1-1.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, tim tuan rumah kembali mencetak gol. Jonas Wind kembali mencetak gol untuk menggandakan kenggulan Copenhagen menjadi 2-0 lewat eksekusi penalti.

Sembilan menit berselang, Jonas Wind kembali memberikan kontribusi bagi Copenhagen. Namun, kali ini Jonas Wind memberikan assist yang berakhir dengan gol ketiga Copenhagen yang dicetak oleh Falk Jensen pada menit ke-62.

Keunggulan 3-0 yang diraih Copenhagen bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan demikian Copenhagen berhasil memastikan tempat di perempat final Liga Europa dengan kemenangan agregat 3-1 atas Istanbul Basaksehir.

2 dari 3 halaman

3 Gol Menit Akhir Shakhtar Donetsk

Dalam laga lain, Shakhtar Donetsk yang menjamu Wolfsburg di Kiev juga meraih kemenangan telak 3-0. Shakhtar memang memiliki keuntungan besar setelah meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama yang digelar di kandang Wolfsburg. Tak hanya unggul gol tandang, Shakhtar yang menjadi tim tuan rumah di laga penentu ini bisa memberikan tekanan besar bagi tim tamu.

Namun, sayang Shakhtar kesulitan untuk memaksimalkan keuntungan yang mereka miliki. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan antara kedua tim tetap imbang tanpa gol.

Kedua tim kemudian bermain makin agresif dan harus sama-sama bermain dengan 10 pemain. Shakhtar Donetsk kehilangan David Khocholava pada menit ke-67 karena kartu merah langsung. Namun, Wolfsburg juga kehilangan John Anthony Brooks yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-70.

Shakhtar Donetsk akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-89. Junior Moraes mencetak gol setelah menerima umpan dari Dodo. Tim tuan rumah pun memperbesar peluang lolos ke perempat final.

Kebobolan pada menit akhir pertandingan tampaknya cukup membuat Wolfsburg terpukul. Kondisi tersebut membuat tim tuan rumah memaksimalkan momen untuk menambah dua gol lagi pada masa injury time. Manor Salomon dan Junior Moraes memastikan Shakhtar Donetsk menutup pertandingan dengan keunggulan 3-0.

Kemenangan telak 3-0 atas Wolfsburg memastikan Shakhtar Donetsk melaju ke perempat final Liga Europa dengan unggul agregat 5-1.

3 dari 3 halaman

Video

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer