Sukses


Manchester United Bersua Copenhagen, Ole Gunnar Solskjaer Menantang Teman Kursus

Bola.com, Manchester - Manchester United akan bersua wakil Denmark, Copenhagen, pada perempat final Liga Europa 2019/2020.

Ada hal menarik untuk duel tersebut. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan menantang teman kursus kepelatihannya, yakni pelatih Copenhagen, Stale Solbakken.

“Saya kenal Stale Solbakken, manajer mereka, dengan sangat baik. Dia teman baik saya. Saya belajar lisensi pro dengannya di Copenhagen," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Karena jadi teman kursus kepelatihan, Solskjaer dan Solbakken sedikit banyak saling mengetahui karakter masing-masing. Bicara mengenai Stale Solbakken, Solskjaer tentu sangat mengenalnya. Keduanya merupakan sama-sama berasal dari Norwegia.

"Jadi saya tahu tentang Stale. Dan dia mungkin tahu apa yang perlu diketahui tentang saya! Saya tak sabar untuk itu."

Solskjaer juga menegaskan tak akan meremehkan Copenhagen, yang levelnya di bawah Manchester United. 

Manchester United lolos ke perempat final Liga Europa 2019/2020 setelah mengalahkan LASK dengan agregat 7-1. Pada leg kedua di Old Trafford, Kamis (6/8/2020), tim Setan Merah mengalahkan LASK 2-1.

2 dari 3 halaman

Terakhir Bertemu 2006

Sementara itu, Copenhagen lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir, 3-0.

Kedua tim terakhir bertemu pada babak penyisihan grup Liga Champions 2005/2006. Dalam leg pertama, Manchester United menang 3-0 dan leg kedua giliran tim Setan Merah kalah 0-1.

Peluang Manchester United untuk melangkah lebih jauh di Liga Europa musim ini terbilang besar. Kendati begitu, mereka tak mau meremehkan Copenhagen.

Belajar dari laga melawan LASK dini hari tadi, Manchester United kurang garang walau tampil di kandang sendiri.

"Butuh beberapa waktu sebelum kami mendapatkan ritme, tetapi kami memenangkan pertandingan dan pekerjaan selesai," kata Solskjaer.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer