Sukses


Superstar: Jesse Lingard, Terima Kasih Telah Membuat Fans Manchester United Terhibur

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, dalam dua pekan ini, memberikan hiburan. Ia mencetak dua gol bersejarah bagi kariernya di Old Trafford.

Lingard mencetak gol pembuka ketika tim Setan Merah menghadapi LASK pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020). Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol ke gawang Leicester City dan ikut membantu timnya finis di posisi ketiga Premier League sekaligus merebut tiket Liga Champions musim depan.

Tentu saja, setelah pecah telur, Lingard menjadi perhatian fans. Maklum saja, gelandang asal Inggris itu sudah lama mandul. Ia pun kurang menit bermain. Apalagi, setelah Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes.

Gol yang ditunggu-tunggu pun tiba. Bukan gol sembarangan karena mampu membantu tim finis dengan layak.

Fans Manchester United pun membanjiri linimasa Twitter setelah Lingard pecah telur. Banyak komentar yang kocak, untuk menggambarkan setelah sekian lama akhirnya cetak gol juga.

Fans pun memberi julukan aneh-aneh pada Lingard. Ada yang menyebut Atta Halilingard, Lionel Lingard, hingga Lord Lingard. 

Fans menyebut selebrasi Lingard mungkin hanya terjadi setahun sekali. Tetapi, Lingard membuktikan diri. Ia kembali mencetak gol dini hari tadi.

Lagi-lagi, fans Manchester United menyambut golnya dengan komentar lucu. 

Video

2 dari 4 halaman

FIFA Ikut Berkomentar

Bahkan, FIFA pun ikut turun gunung mengomentari performa Lingard akhir-akhir ini. Melalui akun Twitter mereka, FIFA menyoroti dua gol Lingard yang menjadi penentu langkah Manchester United di kompetisi Eropa.

Pertama ialah gol ke gawang Leicester City pada partai pamungkas Premier League. Kemenangan MU membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Gol kedua tentu gol ke gawang LASK dini hari tadi.

"Jesse Lingard berhasil menjalankan program diet dan latihan fisik sehingga ia mampu menjawab kritik dengan dua gol dalam dua laga yang membantu Manchester United ke Liga Champions dan perempat final Liga Europa," demikian tulis FIFA.
3 dari 4 halaman

Yah..Diganti Pogba

Lingard mengisyaratkan kekecewaan setelah ditarik keluar dan diganti Paul Pogba. Lingard mencetak gol pembuka Manchester United melawan klub Austria itu. Gol tersebut menjadi pemecah kebuntuan tim Setan Merah setelah pada babak pertama mandul dan tertinggal 0-1.

Namun, enam menit setelah mencetak gol, Lingard ditarik dan digantikan dengan Paul Pogba. Gol tersebut adalah gol kedua Lingard untuk Manchester United di Liga Europa. 

Lingard merasa masih bisa memberikan kontribusi jika dimainkan secara penuh. Namun, keputusan Solskjaer melakukan rotasi sehingga memainkan Pogba pada babak kedua.

"Saya menikmati permainan ini," ujarnya kepada BT Sport, dikutip dari Manchester Evening News.

 

"Saya menikmati sepak bola secara alami dan saya merasa akan mencetak lebih banyak gol tetapi itu keputusan manajer dan saya mendukungnya," kata Jesse Lingard.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadi Dijual, Manchester United?

Manchester United dikabarkan segera menjual Jesse Lingard pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Inggris itu telah berjuang untuk mendapat menit bermain. Namun, ia hanya diturunkan tiga kali sejak Premier League bergulir lagi setelah disetop karena pandemi corona.

Menurut The Times, Manchester United ingin melepas Lingard, sementara kontrak sang pemain masih satu tahun lagi.

Manchester United bersedia menjual Jesse Lingard jika ada tawaran yang masuk minimal 20 juta pound (Rp352 miliar). Jumlah tersebut tentu saja lebih murah dari harga jual Lingard.

Jika performanya membaik, tegakah Manchester United melepasnya?

 

Sumber: Berbagai sumber

 

Video Populer

Foto Populer