Sukses


Cetak Rekor, Romelu Lukaku Masuk Daftar Geng Striker Elite Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku mencetak satu di antara gol kemenangan Inter Milan atas Getafe (2-0) pada laga duel 16 besar Liga Europa 2019/2020, Kamis (6/8/2020). Satu gol ini membuatnya mencatatkan rekor impresif.

Striker Belgia ini mencetak gol pertama Inter pada menit ke-33, yang membantu Nerazzurri mengamankan satu tempat di perempat final nanti.

Tercatat, gol ini merupakan gol ke-30 Lukaku untuk Inter musim ini. Dia mencetak 23 gol di antaranya di Serie A, sisanya di kompetisi lain.

Pertama kalinya dalam kariernya, Lukaku telah melampaui catatan 30 gol semusim. Sebelumnya torehan tertingginya ada di angka 27 gol pada musim 2017/18, musim pertamanya bersama MU.

Inilah yang membantu Lukaku mencatatkan rekor baru. 

Tercatat, dengan 30 gol itu, Lukaku merupakan striker Inter pertama yang bisa mencetak gol sebanyak itu sejak Samuel Eto'o melakukannya pada musim 2010/11 -- saat itu Eto'o mencetak 37 gol hanya dalam semusim dan membantu Inter meraih treble.

Lukaku pun memasuki wilayah istimewa dari striker-striker top Inter sebelumnya seperti Diego Milito dan Ronaldo, yang bisa mencetak minimal 30 gol semusim untuk Nerazzurri dalam 30 musim terakhir.

Sama seperti Ronaldo, Romelu Lukaku mencetak 30 gol di musim pertamanya bersama Inter. Beberapa tahun silam, Ronaldo mencetak 34 gol di musim pertamanya setelah tiba dari Barcelona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Level Eropa

Selain menorehkan catatan istimewa di level klub, Lukaku pun menyamai rekor spesial lainnya di Liga Europa, yang terakhir kali dibukukan oleh legenda Newcastle, Alan Shearer.

Tercatat, dengan tambahan satu gol ini, Lukaku telah mencetak gol pada 8 penampilan terakhirnya di Liga Europa secara beruntun. Dia menyamai catatan beruntun Shearer pada tahun 2005 untuk Newcastle.

Memang sebagian gol Lukaku dicetaknya saat masih membela MU, namun dengan tiga golnya di Liga Europa musim ini, Lukaku pun menjadi pemain Inter pertama yang bisa mencetak minimal tiga gol di kompetisi tersebut sejak Rodrigo Palacio pada musim 2014/15 silam.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/8/2020)

Video Populer

Foto Populer