Sukses


AS Roma Resmi Dijual ke Miliarder Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - AS Roma resmi menjadi milik miliarder asal Amerika Serikat, Dan Friedkin. Ia membeli mayoritas saham Giallorossi dari pemilik sebelumnya, James Pallotta.

Dilansir dari laman resmi AS Roma, Dan Friedkin mengambil alih 86,6 persen saham klub. It termasuk 3,3 persen keuntungan langsung dari tim.

James Pallotta mengaku lega bisa melepas AS Roma ke pengusaha Amerika Serikat tersebut. Menurutnya, Dan dan Ryan Friedkin bakal membawa klub Ibukota Italia itu ke arah yang lebih positif.

"Saya senang kami telah sepakat dengan The Friedkin Group dalam penjualan AS Roma. Malam ini, semua pihak telah menandatangani kontrak. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan menyelesaikan dokumen dan legalitas pelengkap," kata Pallotta.

"Dalam sebulan terakhir, Dan dan Ryan Friedkin telah menunjukkan komitmen mereka dalam menyelesaikan proses jual beli ini."

"Saya yakin mereka akan membawa klub ini lebih baik dan akan jadi pemilik AS Roma yang bagus di masa depan," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Ambisi Dan Friedkin

Setelah mendapatkan AS Roma, Dan Friedkin tak sabar segera menahkodai klub ke arah yang lebih baik.

"Semua orang di Friedkin Group sangat senang berhasil menjadi bagian penting kota dan klub ini," kata Pallotta.

"Kami akan segera menyelesaikan pembelian seutuhnya dalam waktu dekat dan menasbihkan diri dalam keluarga AS Roma," ujarnya memungkasi.

Sumber: asroma.com

3 dari 3 halaman

Video

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer