Sukses


Ronaldo Bisa Ciptakan Keajaiban untuk Juventus Lawan Lyon

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo diklaim siap menciptakan keajaiban untuk Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Lyon di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Klaim itu dilontarkan kiper Juventus,  Wojciech Szczęsny.

Juventus menghadapi misi membalikkan kedudukan pada leg kedua untuk merebut tiket ke perempat final. Pada leg pertama yang digelar sebelum wabah Covid-19 merajalela, Juventus takluk 0-1 di markas Lyon. 

Keyakinan Szczęsny bukan tanpa alasan. Cristiano Ronaldo pernah menciptakan kejaiban serupa pada musim lalu ketika kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada leg pertama. Pemain asal Portugal itu kemudian mengamuk menyumbangkan hattrick dan memastikan Bianconeri menang dengan agregat 3-2. 

Mantan penjaga gawang Arsenal meyakini momen indah serupa tak mustahil kembali terulang. 

"Saya rasa tim sudah siap. Suasana tim mirip dengan tahun lalu sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid. Kami bisa melakukannya lagi tahun ini, Ronaldo hattrick lagi? Tak ada orang di dunia yang meragukan Ronaldo dapat melakukannya lagi," ujar Szczesny kepada Tuttosport, seperti dilansir The Sun, Jumat (7/8/2020). 

"Seperti biasa, pada momen yang mementukan dia jadi pembeda. Dia siap kembali menciptakan keajaiban," imbuh sang penjaga gawang tentang Cristiano Ronaldo

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Sepenuhnya

Juventus akan mendapat keuntungan karena bermain di kandang sendiri. Namun, menjebol gawang Lyon dengan minimal dua gol juga bukan misi mudah. 

"Kami bermain dengan tujuang penting, menemukan motivasi tidak sulit. Kami semua fokus sepenuhnya," tutur Szczęsny. 

"Secara fisik Lyon sepertinya fit. Mereka juga siap bermain. Kita lihat saja siapa yang akan menembus semifinal," imbuh dia. 

Pemenang laga ini akan menghadapi Manchester City atau Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal. 

 

Video Populer

Foto Populer