Sukses


3 Pelatih Ini Jadi Kandidat Pengganti Maurizio Sarri di Juventus, Ada Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Kiprah Maurizio Sarri di Juventus selesai sudah. Pelatih berusia 61 tahun itu resmi ditendang menyusul kegagalan Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. 

Juventus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat gol tandang dari Lyon. Pada pertemuan kedua di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari wib, tim berjulukan Bianconeri ini hanya mampu menang tipis 2-1.

Pada pertemuan pertama di markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais, 26 Februari 2020, Juventus tumbang 0-1.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, awalnya dikabarkan akan mengevaluasi tim dalam waktu dekat. Terlepas dari scudetto sembilan kali berturut-turut yang dipersembahkan oleh Sarri dengan selisih satu poin atas Inter Milan.

Namun, beberapa jam kemudian, Juventus resmi memecat mantan pelatih Chelsea itu. Beberapa nama langsung dimunculkan sebagai penggantinya.

Pertama adalah Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid itu dianggap kandidat paling ideal sebagai penurus Sarri. Pasalnya, Zidane berhasil menorehkan tiga gelar Liga Champions bersama Madrid, trofi yang begitu didambakan Juventus selama ini.

Namun, riwayat Zidane sedikit tercoreng setelah Madrid tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 2-4 secara agregat dari Manchester City. Pada konferensi pers setelah pertandingan, pelatih berkepala pelontos itu belum berani berspekulasi mengenai masa depannya.

"Saya di sini. Saya adalah pelatih Madrid jika terjadi sesuatu," kata Zidane dinukil dari Football Italia.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 3 halaman

Kandidat Paling Masuk Akal

Mauricio Pochettino menjadi calon pengganti Sarri di Juventus yang paling masuk akal. Arsitek asal Argentina itu tengah menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur pada musim lalu.

Sebelum didepak, Pochettino mengubah Spurs menjadi tim yang disegani di Eropa. Harry Kane dan kawan-kawan adalah runner up Liga Champions 2018/2019.

Selain itu, nama Simone Inzaghi juga disebut-sebut sebagai calon untuk menggantikan Sarri. Pelatih Lazio itu berhasil menyulap timnya dalam dua musim terakhir.

Pada 2018/2019, Inzaghi mampu membawa Lazion meraih trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia. Tim berjulukan Biancocelesti ini juga diantarnya lolos ke Liga Champions 2020/2021 setelah mengakhiri musim di peringkat keempat.

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Termahal Bundesliga, Erling Haaland Geser Jadon Sancho

Video Populer

Foto Populer