Sukses


Tersingkir dari Liga Champions, Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

Bola.com, Turin - Kegagalan Juventus menembus perempat final Liga Champions berdampak pada karier Maurizio Sarri. Manajemen I Bianconeri memutuskan untuk mencopot Sarri dari jabatannya sebagai pelatih.

"Juventus mengumumkan Maurizio Sarri telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama," bunyi pernyataan Juve di situs resmi klub, Sabtu (8/8/2020) siang waktu setempat.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut duduk di kursi pelatih Juventus pada 16 Juni 2019, dan menandatangani kontrak berdurasi tiga musim. Dia menggantikan peran Massimiliano Allegri yang memutuskan mundur pada akhir musim lalu.

Penampilan Juventus di bawah asuhan Sarri tidak terlalu buruk. I Bianconeri berhasil merengkuh 34 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan dari 52 pertandingan di seluruh ajang.

Juve di bawah arahan Maurizio Sarri berhasil mencetak 100 gol dan kebobolan 55 gol. La Vecchia Signora juga rata-rata mendulang 2,16 poin per pertandingan.

Dia pun berhasil membawa Juve merengkuh trofi juara Serie A musim ini. Bagi Juventus, itu adalah Scudetto yang ke-36 atau yang kesembilan secara beruntun.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 3 halaman

Gagal di Coppa Italia dan Liga Champions

Akan tetapi, kinerja Sarri di kursi pelatih tak membuat direksi klub dan pendukung I Bianconeri puas. Mereka menilai Maurizio Sarri telah gagal mendongkrak performa Juventus.

Juve tak mampu merengkuh trofi juara Coppa Italia setelah menelan kekalahan 2-4 dari Napoli lewat adu penalti, di Stadio Olimpico, Roma pada 17 Juni 2020.

Puncaknya terjadi ketika Juventus kandas di Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk. tak mampu lolos ke perempat final turnamen elite antarklub Eropa itu, akibat kalah agresivitas gol tandang dari Olympique Lyon.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc Olympique Lyonnais, 27 Februari 2020, Juve menyerah 0-1 dari Lyon. Adapun dalam pertandingan leg kedua di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Juventus menang 2-1 atas Les Gones.

Tak lama selepas pertandingan, Maurizio Sarri melakukan pertemuan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli dan direktur klub. Juve pun akhirnya memutuskan untuk mendepak Maurizio Sarri dari Allianz Stadium.

"Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih, karena telah menulis halaman baru dalam sejarah Juventus dengan kemenangan kejuaraan kesembilan berturut-turut, puncak dari perjalanan pribadi yang membawanya mendaki semua divisi sepak bola Italia," lanjut pernyataan Juve.

Sumber: Juventus, Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer