Sukses


Eden Hazard: Real Madrid Kewalahan Hadapi Tekanan dari Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, mengakui jika timnya kewalahan meladeni tekanan yang diterapkan Manchester City pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Alhasi, Madrid takluk 1-2 dari City.

Melawat ke markas Man City di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Los Blancos mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Real Madrid menorehkan 46 persen penguasaan bola, berbanding 54 persen milik City.

Madrid juga hanya memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, Manchester City melepaskan 21 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Kalah dominan, Los Blancos akhirnya takluk dari The Citizens dengan skor 1-2. Gol tunggal Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-28, sedangkan sepasang gol City disarangkan Raheem Sterling (9') dan Gabriel Jesus (68').

Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal lolos ke perempat final Liga Champions karena kalah agregat 2-4 dari Manchester City. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, 27 Februari lalu, El Real juga takluk dengan skor serupa, yakni 1-2.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 3 halaman

Kewalahan Hadapi Tekanan

Eden Hazard tak menampik Real Madrid kesulitan membendung tekanan yang dilancarkan Man City. Meski begitu, Hazard memastikan Madrid akan kembali bangkit dan merengkuh trofi juara pada musim depan.

"Tekanan yang diterapkan oleh Manchester City membuat kami sulit untuk bermain, dan karena itu kami melakukan kesalahan-kesalahan yang merupakan bagian dari sepak bola," ujar Hazard.

"Kekalahan ini sangatlah sulit, tetapi kami akan kembali tampil dengan semangat yang lebih besar dan keinginan kuat untuk memenangkan semua gelar, itulah yang dituntut oleh klub ini," imbuhnya.

Dengan kegagalan di Liga Champions dan Copa del Rey, Real Madrid hanya meraih satu trofi juara pada musim ini, yakni La Liga. Madrid finis di posisi teratas dengan nilai 87, unggul lima angka atas Barcelona di posisi kedua.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer