Sukses


Bantai Chelsea, Bayern Munchen Tantang Barcelona pada Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Wakil Bundesliga, Bayern Munchen, sukses mengalahkan tim Premier League, Chelsea, dengan skor telak 4-1 (aggregate 7-1) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Hasil ini mengantarkan Robert Lewandowski dkk. ke perempat final dan akan berjumpa Barcelona.

Unggul 3-0 di leg pertama, Bayern Munchen langsung tampil dominan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan langsung mengepung Chelsea.

Baru sembilan menit laga berjalan, petaka datang bagi Chelsea, setelah Willy Caballero melanggar Lewandowski di kotak penalti. Insiden ini sempat dicheck VAR karena ada indikasi Lewandowski offside, namun ternyata striker asal Polandia itu tidak offside.

Lewandowski yang mengeksekusi penalti itu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Bayern unggul 1-0 atas sang tamu. Unggul satu gol membuat Bayern semakin percaya diri untuk menyerang. Para pemain Die Roten semakin agresif dalam menyerang sang tamu.

Keunggulan Bayern Munchen resmi bertambah di menit 24. Kali ini Ivan Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan pendek dari Robert Lewandowski. Perisic yang tidak terkawal sukses menceploskan bola ke gawang Caballero. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Keunggulan Bayern Munchen.

Lima menit pasca gol Perisic itu, Chelsea sebenarnya sempat memperkecil kedudukan berkat tembakan Callum Hudson-Odoi dari luar kotak penalti. Namun gol itu tidak disahkan karena dalam proses penciptaan gol tersebut, pemain Chelsea ada yang terkena offside.

Chelsea yang mencoba keluar dari tekanan akhirnya bisa memperkecil kedudukan di menit 44. Berawal dari kesalahan Manuel Neuer dalam mengantisipasi umpan mendatar Emerson, bola jatuh ke kaki Tammy Abraham dan dengan mudah sang striker menyotekkan bola ke gawang Neuer. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Unggul di babak pertama, Bayern Munchen tidka mengendorkan tempo permainan mereka di babak kedua. Mereka masih tampil dominan, namun di babak kedua ini Chelsea mulai gencar melancarkan serangan balik.

Selama 15 menit pertama babak kedua, baik Chelsea dan Bayern sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun tidak ada peluang yang cukup membahayakan bagi kedua kiper.

Memasuki menit 64, Bayern melakukan dua pergantian di mana Jerome Boateng yang mengalami cedera digantikan Nicklas Sule, sementara Philippe Coutinho masuk menggantikan Ivan Perisic.

Masuknya Coutinho ini mulai menambah dominasi Bayern terhadap Chelsea. Bahkan playmaker asal Brasil itu beberapa kali membuat peluang-peluang berbahaya untuk rekan-rekan setimnya.

Di menit 71, Hansi Flick kembali membuat dua pergantian pemain. Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich ditarik dan digantikan Corentin Tolisso dan Alvaro Odriozola.

Keputusan memasukkan Tolisso terbukti tepat. Gelandang asal Prancis itu menambah keunggulan lima menit berselang setelah umpan silang Lewandowski sukses disontek ke gawang Caballero. Tuan rumah unggul 3-1 atas Chelsea.

Delapan menit berselang Lewandowski menambah lagi keunggulan Die Roten. Memanfaatkan umpan silang Odriozola, striker asal Polandia itu menanduk bola ke gawang Chelsea. Skor 4-1 bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, Bayern Munchen memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat akhir 7-1. Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Barcelona di babak delapan besar di Lisbon.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Alaba, Boateng (Sule 63'), Kimmich (Odriozola 71'); Alcantara (Tolisso 71'), Goretzka; Perisic (Coutinho 64'), Muller, Gnabry (Martinez 81'); Lewandowski

Chelsea (4-2-3-1): Caballero; Emerson, Zouma, Christensen, James; Kovacic, Kante; Mount, Barkley, Hudson-Odoi; Abraham (Giroud 81')

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer