Sukses


Cristiano Ronaldo Terpilih Jadi Pemain Terbaik Juventus Musim Ini

Bola.com, Turin - Juventus resmi mengumumkan pemain terbaik pada musim ini. I Bianconeri memilih Cristiano Ronaldo sebagai MVP of the Year, mengungguli Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Sejak berseragam Juventus pada musim panas 2018, CR7 mampu menjadi sosok penting di lini serang. Dia pun tampil impresif bersama Juve pada musim ini.

Cristiano Ronaldo berhasil mendulang 37 gol dan tujuh assist dari 46 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah tersebut membuat Ronaldo bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak Juventus pada musim 2019/2020.

Dengan jumlah tersebut, kapten Timnas Portugal itu memecahkan rekor yang telah bertahan selama 95 tahun di Juventus. Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (37 gol) dalam semusim.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Felice Borel pada musim 1933/1934. Kala itu, Borel sukses mengoleksi 36 gol di seluruh ajang kompetisi.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga turut membantu Juventus merengkuh trofi juara Serie A. Juve mengoleksi 83 poin, unggul satu angka atas Lazio yang berada di urutan kedua.

"Untuk gol-golnya, kelasnya, ketenangannya, kepemimpinannya, dan menjadi seorang juara mutlak, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling banyak dipilih oleh fans Juventus sepanjang tahun ini," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Cristiano Ronaldo, oleh karena itu, menerima penghargaan MVP of the Year, yang dipersembahkan oleh eFootball PES2021. Selamat, sang juara!"

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gagal di Coppa Italia dan Liga Champions

Sayangnya, Ronaldo gagal membawa Juventus menjuarai Coppa Italia dan Liga Champions musim ini. Pada ajang Coppa Italia, Juve gagal merengkuh trofi juara setelah kalah 2-4 dari Napoli lewat drama adu penalti.

Adapun di Liga Champions, langkah I Bianconeri terhenti pada 16 besar. Juventus kalah agresivitas gol tandang setelah agregat sama kuat 2-2 kontra Olympique Lyon.

Situasi tersebut membuat Cristiano Ronaldo mulai mempertimbangkan masa depannya di Juventus. CR7 dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain. 

Sumber: Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer