Sukses


VIDEO: Dari PSV Eindhoven Hingga Real Madrid, Melihat Perjalanan Panjang Ronaldo di Liga Champions dan Liga Europa

Bola.com, Jakarta Magazine Liga Champions edisi ini akan akan membahas mengenai karier Sang Fenomenal, Ronaldo. Striker yang dikenal dengan kepala plontos itu punya kisah yang panjang di Liga Champions dan Liga Europa. Dia pernah membela PSV Eindhoven, Barcelona, hingga Real Madrid di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Namun, sayangnya ia belum pernah satu kalipun mencicipi gelar Liga Champions sepanjang kariernya.

Ronaldo mengawali kariernya di pentas Eropa bersama klub asal Belanda, PSV Eindhoven pada tahun 1994. Penampilan memikatnya bersama Cruzeiro membuat dirinya dilirik banyak klub besar di Eropa saat itu. Pada tahun 1996 ia pergi ke Spanyol untuk bermain dengan Barcelona. Penampilannya semakin menonjol kala di Barcelona. Ia mencetak 47 gol dari 49 laga dan menjadi striker paling potensial saat itu. Namun satu musim setelahnya ia langsung ditransfer ke Italia menuju Inter Milan. Penampilannya sempat diganggu cedera parah kala membela Inter Milan pada musim 1997 hingga 2002, namun bersama Inter Milan ia juga meraih gelar Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA.

Pada tahun 2002, Ronaldo hijrah ke Real Madrid sebagai salah satu striker termahal kala itu. Ronaldo dibeli seharha 45 Juta Euro. Bersama Real Madrid, kesempatan bermainnya di Liga Champions semakin banyak. Namun, keberuntungan Ronaldo belum berbuah hasil. Hingga tahun 2007, ia belum mampu juga meraih satupun gelar Liga Champions. Hingga akhirnya ia kembali ke Italia bersama AC Milan pada tahun 2007. Penampilannya terus menurun bersama AC Milan hingga memutuskan pensiun di Corinthians pada tahun 2011. 

Selain kisah mengenai Ronaldo di Liga Champions dan Liga Europa, Magazine Liga Champions kali ini akan membahas perjalanan karier Zlatan Ibrahimovic, pada menit 12:00. Berikut perjalanan karier Sang Fenomenal, Ronaldo dari PSV Eindhoven hingga Real Madrid di Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer