Sukses


Gelandang Muda Manchester United Pilih Lionel Messi Ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Cologne - Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay, memberikan pendapatnya terkait yang paling hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. McTominay tanpa ragu memilih Messi sebagai yang terbaik.

CR7 dan La Pulga saling bersaing untuk menjadi pesepak bola terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir. Keduanya bergantian meraih trofi juara, mulai dari level klub, timnas, hingga individu.

Cristiano Ronaldo sukses meraih 28 titel juara bersama empat klub berbeda, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ronaldo juga membawa Timnas Portugal merengkuh trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Adapun Lionel Messi berhasil merengkuh 34 trofi juara bersama Barcelona. Dia juga membantu Timnas Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia 2005 dan Timnas U-23 merengkuh medali emas Olimpiade 2008.

Untuk penghargaan individu, Ronaldo dan Messi bersaing untuk menjadi yang terbaik. Cristiano Ronaldo telah meraih lima penghargaan FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or, sedangkan Lionel Messi mengoleksi enam Bola Emas.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pilih Lionel Messi

Dengan segudang prestasi yang dimiliki, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap disebut sebagai pesepak bola terbaik pada abad ke-21. Namun bagi Scott McTominay, Messi adalah yang tebaik.

"Messi atau Ronaldo? Tak perlu diragukan lagi Messi lebih baik. Saya belum pernah melihat pesepak bola seperti dia dalam hidup saya," ujar McTominay.

"Dia benar-benar luar biasa. Saya bermain menghadapi dia dan Anda coba berbuat kasar atau Anda coba mendekat. Dan itu sangat, sangat sulit," tutur pemain jebolan akademi sepak bola Manchester United itu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer