Sukses


Manchester United Siap Hadapi Sevilla atau Wolverhampton di Semifinal Liga Europa

Bola.com, Cologne - Manchester United berhasil lolos ke semifinal Liga Europa musim ini. Kini, MU tinggal menanti calon lawan yang akan dihadapi, yakni Sevilla atau Wolverhampton Wanderers.

Pada laga perempat final Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, The Red Devils menghadapi Copenhagen, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Manchester United pun tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim Setan Merah mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Copenhagen.

Selain itu, MU juga memperoleh 14 peluang bagus dari 26 tembakan. Di sisi lain, Copenhagen hanya melepaskan sembilan tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Meski menguasai jalannya laga, Manchester United kesulitan membobol gawang sang lawan. Gol yang dinanti-nanti pun baru tercipta pada menit ke-95 lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Tim Setan Merah tetap bertahan. Hasil tersebut membuat Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa, dan akan menghadapi pemenang antara Wolverhampton Wanderers atau Sevilla, di RheinEnergieStadion, 17 Agustus mendatang.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Jalani Semifinal

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut timnya siap menghadapi satu di antara kedua klub tersebut. Solskjaer pun mengaku sudah memahami gaya bermain Wolverhampton ataupun Sevilla.

"Mereka adalah dua tim yang bagus. Kami tahu segalanya tentang Wolverhampton. Saya menjalani laga 16 besar (Liga Europa 2015/2016) bersama Molde melawan Sevilla (kalah agregat 1-3)," kata Solskjaer.

"Jadi saya juga ingin membalas mereka untuk hasil itu, jadi saya tidak keberatan. Kami akan menantikan laga berikutnya dan kami bisa duduk santai dan menonton Wolves vs Sevilla," tuturnya.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer