Sukses


Bantai FC Basel, Shakhtar Donetsk Melenggang Mulus ke Semifinal Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Shakhtar Donetsk melenggang mulus ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Mereka tanpa hambatan berarti saat meladeni perlawanan FC Basel pada perempat final di Veltins Arena, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB.

Anak asuh Luis Castro memang memulai pertandingan dengan baik. Menit kedua, tim langganan juara Liga Ukraina ini sudah unggul berkat gol Junior Moraes memanfaatkan umpan sepak pojok Marlos.

Menit ke-22, Marlos kembali berperan memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Taison. Babak pertama pun berakhir 2-0.

Babak kedua Shakhtar Donetsk tidak mengendur serangan. Terbukti tim ini bisa membukukan dua gol lagi. Kali ini lewat sumbangan Alan Patrick melalui titik penalti menit 75.

Kemudian pemain yang berposisi sebagai bek, Dodo mencetak gol di menit 88. Basel akhirnya mendaat gol hiburan ada penghujung laga.

Adalah berkat sumbangan Ricky van Wolfswinkel pada menit ke-90. Berkat hasil ini, Shakhtar Donetsk akan melawan Inter Milan di semifinal Liga Europa.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk 3-1 Basel

Gol: 1-0 (2, Junior Moraes), 2-0 (22, Taison), 3-0 (75, Penalti-Alan Patrick), 4-0 (88, Dodo) 

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Andriy Pyatov (c); Dodo, Sergey Krivtsov, Valerii Bondar, Mykola Matvyenko; Marcos Antonio, Taras Stepanenko; Marlos Bonfim, Alan Patrick, Taison; Junior Moraes.

Basel (4-3-3): Djordje Nikolic; Silvan Widmer, Omar Alderete, Jasper van der Werff, Raoul Petretta; Taulant Xhaka, Samuele Campo, Fabian Frei; Valentin Stocker (c), Arthur Cabral, Afimico Pululu.

Video Populer

Foto Populer