Sukses


MOTION GRAFIS: Lionel Messi, Kevin De Bruyne dan 3 Raja Assist Eropa 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Sempat mati suri gara-gara pandemi virus corona, musim kompetisi 2019-2020 di Eropa tuntas juga. Juara-juara bermunculan dengan tantangan dan level persaingan yang berbeda-beda. Musim ini bintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan kejuatan dengan menjadi raja assist Eropa bersama dengan Thomas Muller dan Kevin De Bruyne.

Pada musim ini, Premier League memunculkan juara baru Liverpool. The Reds meraih kemenangan liga pertama tiga dekade terakhir.

Juventus memenangkan gelar kesembilan berturut-turut mereka di Serie A Italia. Dominasi yang sama dipertontonkan Bayern Munchen, yang mengangkat gelar kedelapan berturut-turut mereka di Bundesliga. Paris Saint-Germain dinyatakan sebagai juara Ligue 1. Mereka meraih gelar ketiga mereka secara beruntun.

Raksasa El Clasico Barcelona dan Real Madrid terlibat pertarungan sengit di La Liga. El Real membuat pesaing utamanya kehilangan keunggulan dua poin.

Real memenangkan gelar Spanyol ke-34 mereka, dan gelar pertama mereka setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Dalam musim sepak bola yang gemilang, sejumlah rekor dipecahkan dan diganti dengan yang baru, dalam hal gol, assist, dan ukuran-ukuran standar lainnya.

Bintang Barcelona musim ini menorehkan rekor baru di La Liga. Ia menjadi pemain pertama yang mencatatkan lebih dari 20 gol dan 20 assist dalam satu musim kompetisi. Dalam 33 pertandingannya, kapten Argentina itu mencetak 25 gol dan membuat 22 assist, keduanya merupakan rekor tertinggi di LaLiga 2019-2020.

Catatan Lionel Messi itu juga membuatnya menjadi raja assist Eropa bersama Kevin De Bruyne. Untuk lebih lengkap, berikut videonya.

Video Populer

Foto Populer