Sukses


VIDEO: Fakta-Fakta Menarik Eric Maxim Choupo-Moting, Penentu PSG ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Lisbon - PSG (Paris Saint-Germain) menang dramatis atas Atalanta 2-1 pada perempat final Liga Champions diĀ Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Da Luz, Portugal, Kamis (13/8/2020) dinihari WIB. Gol penentu pasukan Thomas Tuchel dicetak Eric Maxim Choupo-Moting. Siapakah dirinya?

Eric Maxim Choupo-Moting menorehkan gol pada masa injury time atau tepatnya menit ke-90+3. PSG sebelumnya tertinggal 0-1 dari Atalanta, lalu skor disamakan oleh Marquinhos pada menit ke-90. Menariknya Choupo-Moting baru masuk menit ke-79 menggantikan Mauro Icardi, yang tampak tak bermain mengesankan sejak awal pertandingan.

Choupo-Moting adalah pemain bebas transfer yang didatangkan PSG pada Agustus 2018. Padahal torehannya pada musim 2017-2018 tidak impresif. Musim tersebut ia bermain untuk Stoke City di Premier League dan hanya menorehkan 5 gol. Stoke bahkan degradasi ketika itu.

Namun, kedatangan Eric Maxim Choupo-Moting dipengaruhi Pelatih PSG, Thomas Tuchel. Ahli taktik asal Jerman tersebut juga baru didatangkan PSG pada Mei 2018. Ia menggantikan posisi Unai Emery, yang hengkang ke Arsenal.

Choupo-Moting memiliki catatan yang bagus ketika berseragam klub Jerman Mainz 05. Ia mencetak 20 gol dalam 78 pertandingan untuk Mainz, yang saat itu ditangani Thomas Tuchel, sebelum ia hengkang ke Borussia Dortmund pada 2015.

Choupo-Moting mungkin bisa menjadi supersub di PSG di Liga Champions. Sebelum menjadi penentuĀ Les Parisiens ketika menghadapi Atalanta, penyerang 31 tahun tersebut pernah juga melakukannya ketika bersama Schalke. Ia menorehkan gol penentu kemenangan atas Sporting pada Oktober 2014. Gol penaltinya pada menit ke-90+3 juga membawa Schalke meraih kemenangan dramatis 4-3.

Mau tahu fakta lainnya tentang sang penentu PSG ke semifinal Liga Champions, Eric Maxim Choupo-Moting? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan video singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer