Sukses


VIDEO: Beragam Peluang dan 3 Gol yang Tercipta pada Laga RB Leipzig Vs Atletico Madrid di Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Perempat final Liga Champions 2019/2020 kembali berlangsung dramatis. Kali ini pada laga RB Leipzig melawan Atletico Madrid yang berakhir dengan skor 2-1 di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, pertandingan pada babak kedua mulai berjalan panas. RB Leipzig bahkan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-50. Pemain muda mereka asal Spanyol, Daniel Olmo, berhasil memanfaatkan assist Marcel Sabitzer untuk unggul terlebih dahulu.

Ketinggalan 0-1, membuat Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bereaksi. Ahli taktik dari Argentina tersebut menarik keluar Hector Herrera yang berposisi sebagai gelandang dan memasukkan wonderkid mereka, Joao Felix pada menit ke-56.

Tidak berselang lama, ia langsung mendapat peluang emas dan tinggal berhadapan dengan kiper RB Leipzig, Peter Gulasci. Kemudian, Felix mendapat tekel dari Lukas Klostermann di dalam kotak terlarang.

Wasit Szymon Marciniak asal Polandia pun menunjuk titik putih. Joao Felix langsung jadi algojonya dan sukses menyamakan kedudukan 1-1 menit 71.

Kemudian, giliran Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, unjuk gigi lewat pergantian pemain. Ahli taktik berusia 33 tahun tersebut memasukkan Tyler Adams dan menarik keluar Konrad Laimer pada menit ke-72.

Tyler Adams langsung memberikan efek kejut. Pada Menit ke88, Adams mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tendangannya menyentuh Stefan Savic sehingga Jan Oblak tidak berdaya. Skor 2-1 pun jadi hasil akhir pertandingan.

Seperti apa peluang-peluang dan gol-gol yang tercipta pada laga perempat final Liga Champions antara RB Leipzig melawan Atletico Madrid? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan mini match di atas.

Video Populer

Foto Populer