Sukses


Jelang Perempat Final Liga Champions, Pelatih Bayern Munchen Rahasiakan Cara Hentikan Lionel Messi

Bola.com, Lisbon - Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona pada laga perempat Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, pukul 02.00, Sabtu (14/8/2020) dini hari WIB. Pelatih Hans-Dieter Flick sadar laga tak akan berlangsung mudah karena Barcelona memiliki Lionel Messi.

Tak bisa dimungkiri lagi Lionel Messi merupakan senjata utama Barcelona di Liga Champions 2019/2020. Pemain asal Argentina itu punya peran penting membantu Barcelona sampai ke perempat final dengan sumbangan tiga gol dan empat assist.

Pelatih Hans-Dieter Flick sadar Messi akan menjadi ancaman nyata buat Bayern Munchen dalam laga nanti. Namun, Hans-Dieter Flick mengaku sudah menyiapkan skenario untuk mematikan pergerakan pemain yang dijuluki La Pulga itu.

"Kami sudah memikirkan cara untuk menghentikan Messi. Akan tetapi, saya tidak akan memberi tahu Anda di sini," kata Hans-Dieter Flick seperti dikutip situs resmi UEFA, Jumat (14/8/2020).

"Yang paling penting adalah kami harus bermain melawan dia sebagai tim. Kami harus bermain cerdas dan mencoba memberikan tekanan padanya," tegas pelatih 55 tahun itu.

Kekhawatiran Hans-Dieter Flick pada Lionel Messi bukan tanpa alasan. Messi sejauh ini sudah mencetak empat gol dan dua assist ke gawang Bayern Munchen dalam lima pertemuan di Liga Champions

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalkan Lewandowski

Kehadiran Lionel Messi sejatinya tak perlu dikhawatirkan Bayern Munchen yang bisa mengandalkan Robert Lewandowski di lini depan. Pemain asal Polandia itu tampil tajam di Liga Champions 2019/2020.

Robert Lewandowski menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak sementara di Liga Champions musim ini dengan torehan 13 gol. Lewandowski unggul tiga gol dari Erling Haaland yang klubnya sudah tersingkir.

Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan ketiga buat Lewandowski melawan Barcelona. Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun itu baru sekali mampu membobol gawang klub asal Catalan.

 

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer