Sukses


Kabar Baik dari Liga Thailand: Kompetisi Digelar Bulan Depan, Penonton Boleh Datang ke Stadion

Bola.com, Jakarta - Thai League 1 kembali dimulai pada bulan depan. Setelah enam bulan terhenti akibat pandemi COVID-19, strata teratas di Liga Thailand tersebut akan digelar pada 12 September 2020.

Kabar baiknya, Liga Thailand bakal tetap berlangsung meriah seperti sebelumnya. Pasalnya, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengumumkan bahwa kompetisi bisa dihadiri oleh penonton. Artinya, para suporter diperbolehkan untuk mendukung langsung di stadion di tengah wabah virus corona.

Saat ini, FAT masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pusat Administrasi Situasi COVID-19 (CSSA) di Thailand terkait protokol kesehatan bagi klub dan penonton.

"Ini adalah berita yang sangat bagus untuk sepak bola Thailand dan kami siap melihat penonton di Liga Thailand," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) FAT, Patit Supaphong dinukil dari Bangkok Post.

"Kami memang sudah menantikan keputusan itu. Namun, kami masih harus menunggu pedoman resmi dari CCSA," jelas Patit Supaphong.

2 dari 3 halaman

Penonton Terbatas

Patit Supaphong menjelaskan, mulanya FAT berencana untuk menerapkan kompetisi tanpa penonton kepada pemerintah Thailand. Namun, pihaknya juga mengajukan opsi boleh dihadiri penonton namun dengan jumlah yang terbatas.

"FAT menyusun proposal kepada pemerintah untuk menggelar pertandingan secara tertutup. Namun, kami juga menyiapkan satu opsi untuk memungkinkan penonton dalam jumlah yang terbatas," imbuhnya.

"Dalam proposal kami, kami telah membatasi jumlah penonton hingga seperempat dari total kapasitas stadion. Namun, CCSA dan Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand memiliki gagasan tersendiri tentang bagaimana melakukannya. Jadi sebaiknya kami menunggu pedoman resmi."

"Saya yakin rencana kami akan berhasil setelah adanya perubahan kecil. Yang paling penting adalah Liga Thailand diizinkan dihadiri oleh penonton ketika dilanjutkan pada September 2020," imbuhnya.

 

Sumber: Bangkok Post

3 dari 3 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer