Sukses


Barcelona Siapkan 2 Taktik Ampuh untuk Kalahkan Bayern Munchen

Bola.com, Lisbon - Pelatih Barcelona, Quique Sentien, menyiapkan dua cara untuk mengalahkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Sentien yakin cara itu ampuh karena sesuai dengan karakter Bayern.

Quique Setien menyadari Bayern Munchen adalah tim penyerang. Situasi itulah yang membuat Barcelona akan mengeluarkan kemampuan bertahan dengan solid saat Bayern menjelajah daerah pertahanan mereka.

"Kami tahu talenta dan kecepatan yang mereka miliki. Bayern adalah tim penyerang yang spesial dan ketika mereka menguasai bola, kami tidak punya pilihan selain bertahan," kata Sentien seperti dikutip situs resmi UEFA, Jumat (14/8/2020).

Sentien juga berharap timnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Itu dianggapnya sebagai cara yang terbaik untuk bisa mendikte permainan Bayern.

"Akan lebih baik bagi kami untuk bisa mempertahankan bola dan mencoba melukai mereka. Sejauh ini, itu adalah cara yang mungkin terbaik," tegas Sentien.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan kesembilan kedua klub di kompetisi Eropa. Bayern Munchen masih dominan dengan empat kemenangan, Barcelona meraih tiga kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalkan Messi

Pelatih Quique Sentien tak menampik Barcelona masih akan mengandalkan Lionel Messi dalam laga melawan Bayern Munchen nanti. Sentien akan menjadikan Messi sebagai poros permainan untuk bisa membongkar lini pertahanan Bayern.

"Leo Messi dapat membantu kami memenangi pertandingan ini. Tentu saja, saya juga selalu percaya pada kekuatan tim ini," ujar Sentien.

"Namun, Anda harus membantu Messi dan memberinya bola. Memang benar, dia bisa mencetak gol untuk dirinya sendiri, akan tetapi tanpa kekuatan tim, penampilan Messi kurang maksimal," tegas Sentien.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer