Sukses


Data dan Fakta Duel Liga Champions: Barcelona Vs Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Partai akbar akan tersaji saat Barcelona berjibaku melawan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Sabtu (15/8/2020) pukul 02.00 WIB. 

Pengalaman dan deretan pencapaian Barcelona dan Bayern Munchen di Liga Champions tak perlu diragukan lagi. Kedua tim dikenal sebagai yang langganan menjejak fase perempat final. 

Namun, kondisi tim jelang laga ini sedikit berbeda. Bayern Munchen merampungkan Bundesliga musim ini dengan akhir bahagia. Klub raksasa Bavaria itu berhasil menyegel titel juara liga. 

Sebaliknya, kiprah Barcelona di La Liga mengecewakan karena kalah bersaing dengan Real Madrid yang akhirnya menjadi kampiun. Blaugana malah menghadapi berbagai masalah internal, bahkan hingga mencuatkan kabar Lionel Messi akan hengkang. 

Namun, kegagalan di level domestik itu bukan tak mungkin akan menjadi pelecut Barcelona untuk mencari pelampiasan di Liga Champions. Menjuarai kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu akan menjadi pelipur lara yang manis bagi El Barca. 

Mampukah Barcelona mendepak Bayern Munchen. 

Tentu saja peluang selalu terbuka lebar. Tetapi, rekam sejarah menunjukkan Barcelona sering kalah ketika bertemu Bayern Munchen. 

Berikut data dan fakta duel Barcelona melawan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Portugal. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

  • Barcelona dan Bayern Munchen sama-sama menjejaki perempat final Liga Champions sebanyak 18 kali ( masing-masing dalam 24 dan 23 pertandingan), lebih banyak dari tim mana pun.
  • Barcelona menembus perempat final Liga Champions dalam 13 tahun beruntun, sejak musim 2007/2008. Ini menjadi sejarah baru di kompetisi elite Eropa tersebut.
  • Ini menjadi pertemuan pertama antara Barcelona dan Bayern Munchen sejak 2014/2015. Saat itu Barcelona mendepak Bayern Munchen di semifinal.
  • Barcelona kerap kalah dalam duel kontra Bayern Munchen dibanding melawan klub-klub lain. Dalam delapan laga versus Bayern, Barca kalah lima kali. Sisanya menang dua kali dan imbang sekali.
  • Barcelona bertekad menembus semifinal Liga Champions dua musim beruntun untuk kali pertama sejak melalukannya pada musim 2007/2008 dan 2012/2013.
  • Bayern Muncheen memenangi delapan pertandingan di Liga Champions musim ini. Hanya Barcelona pada musim 2002/2003 yang mampu memenangi sembilan laga awal di Liga Champions. Tim terakhir yang mampu memenangi sembilan laga beruntun di Liga Champions juga Barcelona pada Oktober 2014 hingga Mei 2015. Saat itu, kemenangan kesembilan Barca diraih atas Bayern Munchen.

Video Populer

Foto Populer