Sukses


Mauricio Pochettino Calon Kuat Pengganti Quique Setien di Barcelona

Bola.com, Lisbon - Quique Setien dikabarkan Sky Sport dipecat Barcelona setelah menelan kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen. Seperti dilansir media Catalan, RAC1, posisi Setien di kursi pelatih Barca bakal digantikan Mauricio Pochettino.

Menjalani pertandingan perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Barcelona tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Los Cules mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Bayern.

Selain itu, Los Cules juga hanya memperoleh lima peluang bagus dari tujuh kesempatan. Di sisi lain, The Bavarians melepaskan 26 tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang.

Terus digempur Bayern Munchen, Barcelona menelan kekalahan dengan skor 2-8. Sepasang gol Blaugrana tercipta berkat gol bunuh diri David Alaba pada menit ketujuh dan Luis Suarez menit ke-57.

Sementara itu, delapan gol Die Roten dicetak Thomas Muller pada menit ke-4 dan 31', Ivan Perisic menit ke-22, Serge Gnabry menit ke-28, Joshua Kimmich menit ke-63, Robert Lewandowski menit ke-82, dan Philippe Coutinho menit ke-85 dan 89'.

Hasil ini membuat langkah Barcelona di Liga Champions harus terhenti pada perempat final. Adapun Bayern Munchen akan menghadapi pemenang antara Manchester City atau Olympique Lyon dalam laga semifinal di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, 20 Agustus mendatang.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mauricio Pochettino Gantikan Quique Setien

Hasil memalukan tersebut membuat direksi Barcelona gerah. Manajemen Los Cules dikabarkan memecat Quique Setien dan tidak akan lagi duduk di kursi pelatih untuk musim depan.

Sebagai pengganti Setien, Barca akan menunjuk Mauricio Pochettino. Mantan manajer Tottenham Hotspur itu dianggap sebagai sosok yang ideal untuk mengasuh Lionel Messi dkk.

Berdasarkan laporan dari RAC1, Pochettino telah menggelar pertemuan dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pada awal pekan ini. Rencananya, Mauricio Pochettino akan segera diumumkan sebagai pelatih anyar El Barca.

Sumber: Sky Sport, RAC1

Video Populer

Foto Populer