Sukses


Reaksi Pep Guardiola Setelah Raheem Sterling Gagal Bobol Gawang Lyon

Bola.com, Lisbon - Winger Manchester City, Raheem Sterling, gagal membobol gawang Olympique Lyon pada menit ke-86. Guardiola menyebut andai Sterling sukses mencetak gol, City berpeluang lolos ke semifinal.

Menghadapi Lyon pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB, Man City bermain menekan sejak menit awal. Mereka mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Les Gones.

Meski menguasai jalannya laga, Manchester City tak mampu membendung laju Olympique Lyon. Mereka pun menelan kekalahan 1-3 dari Lyon.

Gol tunggal Man City disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-69. Adapun tiga gol Lyon dicetak Maxwel Cornet pada menit ke-24, serta Moussa Dembele menit ke-79 dan 87'.

Manchester City sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat kaki Raheem Sterling ketika laga berjalan 86 menit. Umpan mendatar Gabriel Jesus mampu disambar Sterling dengan sepakan kaki kanan.

Akan tetapi, bola hasil tembakan winger Timnas Inggris itu melambung di atas mistar gawang. Padahal, Raheem Sterling dalam posisi tak terkawal dan kiper Lyon, Anthony Lopes, berada jauh dari gawang.

Tak lama berselang, Moussa Dembele berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Manchester City, dan membawa Lyon mengunci kemenangan.

2 dari 3 halaman

Reaksi Pep Guardiola

Guardiola menyayangkan kegagalan Raheem Sterling memanfaatkan peluang emas tersebut. Meski kecewa, manajer asal Spanyol tersebut tetap memberikan dukungan kepada anak asuhnya.

"Dalam situasi tersebut Anda harus menyamakan kedudukan untuk melanjutkan laga ke perpanjangan waktu, tetapi kemudian kami kebobolan gol ketiga dan itu sudah berakhir," ujar Guardiola.

"Kami menciptakan lebih banyak peluang dan lebih banyak tembakan. Kami kecewa. Kami sekarang pergi berlibur. Kemudian kami harus mengangkat para pemain ketika mereka kembali lagi ke klub," imbuhnya.

Hasil ini membuat Manchester City gagal lolos ke semifinal Liga Champions. Di sisi lain, Lyon akan bersua Bayern Munchen pada laga babak empat besar di Estadio Jose Alvalade, 20 Agustus mendatang. 

Sumber: BBC

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer